Bagaimana Membuat Kue Lumpang Anti Gagal

Noah Caldwell   09/10/2020 09:48

Kue Lumpang
Kue Lumpang

Lagi mencari ide resep kue lumpang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lumpang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lumpang, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue lumpang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Kue lumpang gula merah berlesung enak lainnya. #kuelumpang #kuetradisional #kuebasah Hai semua.ketemu lagi di channel youtube atha naufal. di video ini mama atha buat KUE LUMPANG PANDAN kue. Kue Lumpang merupakan makanan khas Palembang dengan tekstur empuk dan manis gurih. Kue lumpang tergolong berbeda dari jenis kue basah lain.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kue lumpang yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue Lumpang memakai 6 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue Lumpang:
  1. Siapkan 10 sdm tepung terigu
  2. Siapkan 7 sdm gula pasir
  3. Siapkan 10 sdm tepung tapioka
  4. Gunakan 400 ml air pandan (saya 20 lembar daun pandan + 450 ml air)
  5. Siapkan Bahan taburan :
  6. Siapkan Kelapa parut + sedikit garam + 1 lembar daun pandan (dikukus)

Kue lumpang gula merah tanpa air kapur sirih tetap kenyal dan legit. Lumpang pisang Biasanya ga suka makan Kue basah tradisional krna ratarata manis. Kue lumpang mempunyai tekstur yang cukup lembut dan juga empuk. Sehingga siapapun dapat memakan kue lumpang ini dengan aman.

Cara menyiapkan Kue Lumpang:
  1. Campur jadi satu tepung terigu, tepung tapioka dan air pandan. Kemudian aduk rata.
  2. Saring adonan tepung, sehingga tidak ada yang menggumpal.
  3. Siapkan cetakan kue lumpang yang sudah diolesi minyak.
  4. Masukkan adonan ke dalam cetakan dan kukus selama kurang lebih 15 menit. (tutup kukusan dibungkus kain ya)
  5. Setelah dingin, keluarkan dari cetakan dan sajikan dengan bahan taburan.

Pada penyajiannya, kue lumpang ini sangat cocok jika di. Kue Lumpang merupakan cemilan klasik yang masih bertahan hingga saat ini, karena mampu memberikan kenikmatan yang dibuat dari tepung beras, pandan, dan air. Kue lumpang lembut ini dapat menggoyang lidah anda ketika menikmatinya. Untuk membuat kue lumpang ini memang sangat mudah namun harus benar-benar teliti dalam proses pembuatannya. Learn how to make traditional soft and bouncy kuih kosui flavored with pandan leaves and gula Melaka with nice dimples in the middle of the cakes and no alkaline water needed.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue Lumpang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved