Langkah Mudah untuk Menyiapkan Lumpur Surga super lembut yang Bikin Ngiler

Verna Guerrero   23/07/2020 08:30

Lumpur Surga super lembut
Lumpur Surga super lembut

Sedang mencari ide resep lumpur surga super lembut yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal lumpur surga super lembut yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lumpur surga super lembut dengan bahan simple anti ribet bisa kalian buat di rumah dengan bahan seadanya selamat mencoba lumpur surga ubi ungu lumpur surga. Hai teman-teman hari ini ada resep kue Lumpur surga yang super lembut, Cocok banget untuk dijadikan menu buka puasa bersama. Selamat datang di channel YouTube gema elok nurandini.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lumpur surga super lembut, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan lumpur surga super lembut enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan lumpur surga super lembut sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Lumpur Surga super lembut memakai 10 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Lumpur Surga super lembut:
  1. Ambil Lapisan hijau
  2. Gunakan 250 ml santan
  3. Siapkan 7 sdm gula
  4. Ambil 2 butir telur
  5. Siapkan sejumput garam
  6. Gunakan 5 daun pandan
  7. Siapkan Lapisan Putih
  8. Sediakan 250 ml santan
  9. Gunakan 3 sdm tepung beras
  10. Siapkan sejumput garam

Kue lumpur super lembut dengan topping kismis dapat anda buat di rumah dengan mengikuti resep kue lumpur berikut. Jika perlu saring adonan, agar menghasilkan adonan yang benar-benar lembut dan tidak ada adonan yang menggumpal. Kini aq tau harus diapain sisa nasi dr rice cooker. 🌰Kue Lumpur Kentang Super Lembut🌰. Kentang (kukus), Gula pasir, Santan (saya pakai kara ditambah air), Telur, Garam, Vanili, Tepung terigu, Mentega/margarin. lumpur surga #GengJawara #lumpursurga #masak #NewNormalNewYou #fypシ.

Cara membuat Lumpur Surga super lembut:
  1. Buat lapisan hijau dengan cara : kocok telur, gula, garam sampai gula hancur
  2. Blender daun pandan dengan setengah santan, lalu disaring. Campurkan ke kocokan telur ditambah sisa santannya
  3. Masukkan ke cetakan 1/2 dari tinggi cetakan. Lalu kukus 15 menit. jangan lupa penutup panci dilapisi kain.
  4. Lapisan putih : campur semua bahan, masak sampai lembut di api kecil sampai meletup-letup.
  5. Tuangkan ke lapisan hijau jadi 3/4 bagian. kukus lagi 15 menit
  6. Hidangkan dingin lebih nikmat. Selamat mencoba

Sesuai dengan namanya, kue lumpur surga emang punya rasa yang surga banget alias enak banget! Penjelasan lengkap seputar Resep Kue Lumpur Lembut, Empuk, Enak, Lezat, Mudah Dibuat, Praktis, Sederhana, Anti Gagal. Resep Kue Lumpur - Kue lumpur sangat cocok digunakan sebagai salah satu makanan camilan sembari menikmati waktu bersantai. Kue lumpur surga merupakan olahan kue lumpur yang memiliki rasa enak dengan tekstur yang super lembut dibanding kue lumpur lapindo (kue lumpur vla) Karena enaknya beda dari olahan kue lumpur pada umumnya, akhirnya kue lumpur kentang ini diberi nama kue lumpur surga (sorga). Penampakan Lumpur Surga bisa Anda pada lihat gambar dibawah ini.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Lumpur Surga super lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved