Cara Gampang Menyiapkan Ayam Goreng Kelapa yang Enak

Lewis Blair   03/11/2020 05:20

Ayam Goreng Kelapa
Ayam Goreng Kelapa

Anda sedang mencari inspirasi resep ayam goreng kelapa yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng kelapa yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam ungkep yang digoreng ini emang favorit saya banget. Membuat menu ayam goreng memang menjadi andalan karena bahan yang mudah didapat serta harga yang cukup terjangkau. Namun untuk membuat menu ayam goreng yang.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng kelapa, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng kelapa enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam goreng kelapa yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Kelapa menggunakan 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Goreng Kelapa:
  1. Siapkan 1 ekor ayam (potong 10 bagian)
  2. Siapkan 100-150 gram kelapa parut
  3. Siapkan 600 ml air
  4. Gunakan 2 lembar daun salam
  5. Ambil 3 lembar daun jeruk
  6. Siapkan 1,5 sdm garam (sesuai selera)
  7. Sediakan 1 sdm gula pasir
  8. Gunakan 💠 Bumbu Halus 💠
  9. Siapkan 6 butir bawang merah
  10. Gunakan 4 siung bawang putih
  11. Sediakan 3 butir kemiri
  12. Gunakan 1 sdm ketumbar
  13. Sediakan 1 sdt kunyit bubuk

Sajian ayam goreng bumbu kelapa gurih adalah sajian yang enak. Hidangan ini pun bisa ibu buat Rasa gurih dari daging ayam dan teksturnya yang empuk serta paduan kelapa parut yang garing. Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng sederhana. Yang kemudian di beri bumbu kelapa parut yang di goreng kering.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Kelapa:
  1. Masukkan potongan ayam ke panci / wajan, masukkan bumbu halus. Tuangkan air, aduk rata. Tambahkan daun salam, daun jeruk, garam dan gula pasir, bisa kasih penyedap rasa jika suka. Aduk rata. Lalu masak sampai ayam empuk dan matang. (usahakan air perebus nya masih ada tersisa, untuk campuran bumbu kelapanya nanti). Angkat ayam dan tiriskan.
  2. 💠 Bumbu Kelapa : masukkan kelapa parut ke dalam sisa air perebus ayam (jika kuantiti air perebusnya kurang, tambahkan air biasa sedikit saja). // Buat yg suka bumbu tabur nya agak asin gurih, boleh tambahkan lagi sekitar 1/2 sdt garam, aduk rata (yg ngga suka asin, ga usah ditambah apa2 ya). // Lalu masak kembali sambil diaduk2 sampai sisa bumbu menyerap ke dalam kelapa dan airnya habis. Angkat dan dinginkan.
  3. Goreng ayam sampai kering kekuningan. Angkat dan tiriskan. // Goreng juga bumbu kelapa hingga kecoklatan, gunakan api sedang cenderung kecil, angkat jika mulai kekuningan dan tiriskan sambil agak di tekan hingga minyaknya berkurang.
  4. Sajikan ayam goreng dgn taburan bumbu kelapa nya.

Lihat juga resep Ayam Goreng Sambal Lalapan enak lainnya. Resep 'ayam goreng lalap' paling teruji. Ridhati Afriani A..goreng kelapa atau yang biasa disebut ayam goreng serundeng yang enak dan lezat, proses membuat dirumah silahkan tonton video resep dan cara membuat ayam goreng serundeng disini ya. Ayam goreng Nusantara adalah hidangan Asia Tenggara yang merupakan ayam yang digoreng dalam minyak goreng. Dalam dunia internasional, istilah ayam goreng merujuk kepada ayam goreng gaya Nusantara (Indonesia, Malaysia, Brunei, dan Singapura).

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Kelapa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved