Resep Lumpur surga yang Lezat Sekali

Isaac French   24/08/2020 18:02

Lumpur surga
Lumpur surga

Sedang mencari ide resep lumpur surga yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal lumpur surga yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Dinamakan lumpur karena teksturnya seperti lumpur, surga mungkin karena menggunakan gula yang banyak. tapi patut dicoba karena membuat tidak begitu sulit. Hai teman memasak, kali ini saya akan berbagi cara membuat makanan enak namanya lumpur surga. Setelah ketagihan kue lumpur lapindo, sekarang ganti lagi kue lumpur surga, sempat hits beberapa waktu lalu, namun baru kali ini sempat membuat video.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lumpur surga, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan lumpur surga yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah lumpur surga yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Lumpur surga menggunakan 13 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Lumpur surga:
  1. Siapkan Lapisan Hijau
  2. Sediakan 125 ml santan (1 bks kara 65 ml + 60 ml air)
  3. Sediakan 125 ml air pandan (dari 6 lembar daun pandan, blender lali saring)
  4. Gunakan 7 tetes pewarna hijau apel
  5. Sediakan 7,5 sdm gula pasir (150 gr)
  6. Sediakan 3 btr telur (kocok lepas)
  7. Siapkan 2 sdm tepung terigu (40 gr)
  8. Ambil Lapisan Putih
  9. Sediakan 400 ml santan (1 bungkus kara + air)
  10. Gunakan 1 sdm tepung beras (20 gr)
  11. Gunakan 1 sdm tepung maizena (20 gr)
  12. Gunakan 1/2 sdt garam (2,5 gr)
  13. Ambil 2 sdm gula pasir (40 gr)

Kue lumpur surga merupakan olahan kue lumpur yang memiliki rasa enak dengan tekstur yang Untuk pencipta resep kue lumpur surga ini adalah Pak Sahak Pribadi. Sesuai dengan namanya, kue lumpur surga emang punya rasa yang surga banget alias enak Biar kamu nggak cuma bisa ngebayangin aja, berikut resep dan cara mudah membuat kue lumpur surga. Oiya, kue basah ini enaknya. dimakan dingin-dingin ya karena mirip puding gitu, jadi selesai dikukus tunggu sampe dingin dulu baru. Nikmati lezat dan sedapnya hidangan kue lumpur surga yang sedap.

Langkah-langkah menyiapkan Lumpur surga:
  1. LAPISAN HIJAU. Campur semua bahan lapisan hijau. Aduk rata menggunakan wishk. Lalu saring. Tuang ke dalam Aluminium Foil sebanyak 60 ml. Kukus selama 15-20 menit. Angkat biarkan dingin.
  2. LAPISAN PUTIH. Campur semua bahan lapisan putih, lalu masak dengan api sedang hingga meletup-letup. Tuang ke atas lapisan hijau sebanyak 35 ml.
  3. Lalu kukus kembali selama 10-15 menit. Angkat, dinginkan dan masukkan kulkas.
  4. Lebih enak dinikmati ketika dingin.

Nah, untuk anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep kue lumpur surga yang enak mari simak resepnya dibawah ini. coba dan praktekan dirumah bagaimana cara menyajikan Resep Membuat Kue Lumpur Surga⁣ untuk merasakan kenikmatan dan kelezatan secara langsung. Resep Kue Lumpur Surga Kukus Khas Banjarmasin, Kalimantan Selatan Sederhana Spesial Asli Enak. Kue lumpur tanpa kentang ini berbeda dengan kue lumpur dari daerah lain teksturnya lebih. Bernama kue lumpur surga, dessert Nusantara yang satu ini terbuat dari campuran tepung beras, gula, dan santan, sehingga menghasilkan cita rasa manis nan gurih. Camilan Lumpur Surga cukup diminati banyak penikmat kue, selain rasanya juga karena teksturnya yang lumer dan segar, jadi santapan lezat untuk buka puasa.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Lumpur surga yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved