Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tahu Goreng Tepung Anti Gagal

Alvin Barker   07/08/2020 16:49

Tahu Goreng Tepung
Tahu Goreng Tepung

Sedang mencari ide resep tahu goreng tepung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tahu goreng tepung yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu goreng tepung, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tahu goreng tepung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Tahu goreng tepung panir enak lainnya. Fried Crispy Tofu or Tahu Goreng Tepung commonly find in West Java region. How to make it is very simple and quick.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tahu goreng tepung sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Tahu Goreng Tepung memakai 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Tahu Goreng Tepung:
  1. Ambil Tahu putih
  2. Sediakan 3 sdm tepung terigu
  3. Gunakan 1 sdm tepung beras
  4. Sediakan 1 batang daun bawang
  5. Gunakan Haluskan
  6. Sediakan 2 bh bawang merah
  7. Siapkan 2 bh bawang putih
  8. Gunakan 100 ml air
  9. Gunakan Garam
  10. Gunakan Kaldu bubuk
  11. Ambil Lada
  12. Ambil Gula pasir

Rahasia Cara Membuat Tempe Goreng Tepung Tetap Renyah saat Sudah Dingin. Campuran Tepung yang Membuat Tempe Goreng Renyah. Saat membuat tempe goreng, biasanya tepung yang digunakan adalah tepung terigu yang dibumbui atau tepung bumbu instan. Lama-lama tekor juga kalau beli terus hehehe.

Cara menyiapkan Tahu Goreng Tepung:
  1. Potong tahu sesuai selera
  2. Haluskan duo bawang. Lalu campur dengan tepung terigu, t.beras, air, Gula Garam, kaldu bubuk, lada dan daun bawang
  3. Masukan tahu dalam adonan point 2. Aduk perlahan sama semua tahu terbalur. Lalu goreng dalam minyak panas.
  4. Goreng hingga kecoklatan ya

Maklum yes pikiran emak-emak suka sayang kalau bebelian. Kebetulan di rumah ada tahu putih atau tahu cina yang kemarin niatnya akan dibuat sup tahu ayam tapi enggak jadi. Lihat juga resep "Tahu goreng sajiku"😘👍🏼 enak lainnya. Masukkan saus sambal, garam, gula pasir, dan merica. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan sampai matang dan berwarna kecokelatan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat tahu goreng tepung yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved