Bagaimana Membuat Kepala tengiri goreng Anti Gagal

Bernard Harris   30/09/2020 02:05

Kepala tengiri goreng
Kepala tengiri goreng

Sedang mencari inspirasi resep kepala tengiri goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kepala tengiri goreng yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kepala tengiri goreng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kepala tengiri goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Ikan tenggiri goreng ini memiliki cita rasa yang enak serta gurih kala dimakan. Bahan-Bahan yang diperlukan untuk membuat Ikan Tenggiri Goreng Yang Enak dan Gurih. Ikan tenggiri biasanya menjadi bahan dasar suatu makanan, seperti kerupuk, pempek, bakso dan Selain menjadi salah satu bahan dasar makanan, ikan tenggiri juga mudah diolah dengan cara apa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah kepala tengiri goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kepala tengiri goreng menggunakan 12 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Kepala tengiri goreng:
  1. Gunakan 1 kepala ikan tengiri
  2. Ambil 1 jeruk nipis
  3. Gunakan 1 sdm tepung beras
  4. Siapkan Minyak goreng
  5. Sediakan Bumbu rendam
  6. Ambil 3 bawang putih
  7. Ambil 2 bawang merah
  8. Gunakan 1/2 sdt ketumbar
  9. Gunakan 1 ruas kunyit
  10. Sediakan 1 ruas jahe
  11. Sediakan Garam
  12. Ambil Air

Kami menyediakan daging ikan tenggiri fresh dan tanpa bahan pengawet kimia serta. Seperti biasa, angka paling belakang saja yang diambil. Nasi Beriani Kari Kepala Ikan Tenggiri. Ikan goreng is an Indonesian and Malaysian dish, consisting of deep fried fish or other forms of seafood.

Langkah-langkah membuat Kepala tengiri goreng:
  1. Belh 2 kepala tengiri buang ingsang dan cuci bersih kucuri air jeruk nipis diamkan sebentar lalu cuci lagi.
  2. Ulek bumbu rendam rendam kepala tengiri beri air secukupnya dan diamkan dikulkas hibgfa bumbu meresap.
  3. Siap goreng panaskan minyak, setelah panas masukan tepung beras ke minyak agar tidak meledak ledak lalu masukan ikan. Bslik ikan setekah bawahnya garing dan goreng hingga kering.
  4. Sajikan kepala ikan tengiri dengan sambal dan sayur wakau cuma kepala, tapi daging nya masih banyak lebih bertexstur dan lebih gurih

Ikan goreng literally means "fried fish" in Indonesian and Malay languages. Ikan goreng is very popular in Indonesia. Usually, the fish is marinated with mixture of spice pastes. Roti goreng merupakan jajanan jadul alias jaman dulu. Rasanya manis nan gurih dan biasa dijual oleh pedagang pedagang kaki lima yang harganya ramah di kantong.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kepala tengiri goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved