Resep Kue Lumpang (ANTI GAGAL) Berlesung dan Kenyal Empuk yang Enak Banget

Mathilda Morrison   25/11/2020 16:04

Kue Lumpang (ANTI GAGAL) Berlesung dan Kenyal Empuk
Kue Lumpang (ANTI GAGAL) Berlesung dan Kenyal Empuk

Anda sedang mencari inspirasi resep kue lumpang (anti gagal) berlesung dan kenyal empuk yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue lumpang (anti gagal) berlesung dan kenyal empuk yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep dan cara membuat kue apem gula merah lembut. Cara buat putu mayang yang lembut kenyal gurih enak banget. Kue lumpang pandan Super Enak,kenyal dan mudah di jamin anti gagal #kueawukawuk #kuetalamgulamerah #kuelebaran #kuesemprit #kuetradisional #kuekering.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lumpang (anti gagal) berlesung dan kenyal empuk, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue lumpang (anti gagal) berlesung dan kenyal empuk enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue lumpang (anti gagal) berlesung dan kenyal empuk sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kue Lumpang (ANTI GAGAL) Berlesung dan Kenyal Empuk memakai 11 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue Lumpang (ANTI GAGAL) Berlesung dan Kenyal Empuk:
  1. Gunakan 85 gr Tepung Sagu Tani
  2. Gunakan 25 gr Tepung Cakra
  3. Sediakan 50 gr Tepung beras
  4. Ambil 125 gr Gula Pasir
  5. Sediakan 350 ml cairan dari 285ml air suji pandan + 65 santan kara
  6. Sediakan 3 lembar daun pandan
  7. Sediakan 1 sdt garam
  8. Gunakan secukupnya Pasta pandan
  9. Gunakan Taburan:
  10. Gunakan 1/4 butir kelapa parut tua
  11. Ambil Secukupnya garam dan gula

Yang pertama adalah wadah seperti baskom untuk menguleni adonan. Kemudian wadah lainnya yang cukup besar untuk menempatkan adonan yang sudah dibulatkan. Pao artinya bungkusan dan bak artinya daging. Jadi bakpao berarti bungkusan berisi daging.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Lumpang (ANTI GAGAL) Berlesung dan Kenyal Empuk:
  1. Masak santan dan air pandan suji + garam + gula pasir hingga mendidih, tambahkan pasta pandan, dinginkan
  2. Aduk rata semua tepung tambahkan sedikit demi sedikit air santan pandan tadi yg sudah dingin, diaduk sampai rata. Kalau belum rata disaring
  3. Siapkan dandang kukusan, air dandang diberi daun pandan supaya wangi. Tutupnya diberi kain agar air tdk menetes. Masak air hingga dandang panas.
  4. Cetakan kue lumpang diberi minyak lalu panaskan di dandang kuranglebih 1 menit. Keluarkan dan tuang adonan diatasnya. Sebelumnya dituang diaduk dulu ya adonannya..
  5. Kukus selama 15 menit. Ditengah2 proses buka tutupnya katanya sih supaya berlesung ya…
  6. Tara jadi dehhh…
  7. Utk taburan: sangrai kelapa parut tua hingga agak kering, tambahkan garam dan gula sesuai selera.. sangrai hingga kering. Tabur di atas kue lumpang.

Makanan serupa roti ini biasanya diisi dengan daging, cokelat, pandan, ataupun kacang hijau. Rasanya yang enak dan bertekstur lembut menjadikan makanan ini. Resep Kue Lumpang Sekilas tampilan kue satu ini kurang menarik, yakni berbentuk bulat dengan cekungan di tengahnya dan terlihat mengkilap. Namun jangan salah mengenai rasa yang ditawarkan, dijamin Anda akan selalu ketagihan hanya dalam gigitan pertama saja. Penjelasan lengkap seputar Resep Kue Lapis Legit yang Enak, Lezat, Lembut, Kenyal, Mudah Dibuat, Praktis, Sederhana, Anti Gagal.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue Lumpang (ANTI GAGAL) Berlesung dan Kenyal Empuk yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved