Resep Ayam Goreng Tepung yang Bikin Ngiler

Corey Caldwell   12/07/2020 15:41

Ayam Goreng Tepung
Ayam Goreng Tepung

Lagi mencari ide resep ayam goreng tepung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng tepung yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng tepung, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan ayam goreng tepung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam goreng tepung yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam Goreng Tepung menggunakan 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Ayam Goreng Tepung:
  1. Gunakan 1/4 kg daging ayam
  2. Siapkan 1 bungkus tepung bumbu sajiku
  3. Siapkan 1 siung bawang putih
  4. Gunakan 1 butir kemiri
  5. Siapkan Secukupnya garam
  6. Sediakan Secukupnya air
  7. Gunakan Secukupnya minyak goreng
Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Tepung:
  1. Haluskan bawang putih, kemiri, garam.
  2. Cuci bersih ayam, kemudian campur dengan bumbu yang sudah dihaluskan. Tambah air secukupnya dan rebus sampai daging empuk.
  3. Siapkan adonan basah yang terdiri dari sedikit tepung bumbu dan air. Masukkan daging ayam ke dalam adonan basah, kemudian gulingkan ke tepung kering.
  4. Goreng dengan api sedang sampai berwarna kecoklatan. Ayamnya terasa gurih karena sudah direbus dengan bumbu.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Tepung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved