Resep Selai Nanas untuk Nastar, Lezat Sekali

Hattie Hardy   13/10/2020 17:26

Selai Nanas untuk Nastar
Selai Nanas untuk Nastar

Sedang mencari ide resep selai nanas untuk nastar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal selai nanas untuk nastar yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari selai nanas untuk nastar, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan selai nanas untuk nastar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Siapkan bahan, pilih nanas yang tua dan matang, kupas, cuci bersih. Parut dengan parutan keju, saya lebih suka yang agak berserat. Resep cara membuat selai nanas, ternyata mudah dan simpel.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan selai nanas untuk nastar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Selai Nanas untuk Nastar memakai 6 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Selai Nanas untuk Nastar:
  1. Ambil 1800 gr nanas palembang parut
  2. Ambil 290 gr gula pasir
  3. Gunakan 50 gr dark brown sugar
  4. Siapkan 1/2 sdt garam
  5. Sediakan 2 batang kayu manis
  6. Ambil 8 buah cengkeh

Selain untuk roti tawar, selai ini juga dapat digunakan untuk isian nastar atau berbagai kue. Selai nanas jadi bahan wajib saat membuat nastar. Selai nanas yang enak seharusnya bertekstur lunak dengan rasa manis asam yang pas. Untuk tingkat kematangannya bisa pilih yang sedang agar daging buahnya masih renyah.

Cara menyiapkan Selai Nanas untuk Nastar:
  1. Masak nanas parut dengan kayu manis, cengkeh dan garam.
  2. Sesekali diaduk sampai air benar2 susut, kalau air sudah menyusut lebih sering aduknya supaya tidak gosong.
  3. Setelah air sudah kering, masukkan gula, aduk2 sampai rata, selai akan seperti berair lagi karena gula mencair. Sesekali aduk supaya tidak gosong. Masak selai sampai tidak ada cairan dan cukup padat.
  4. Setelah selai siap, dinginkan. Kalau saya masuk kulkas dulu setelah dingin, besoknya baru dibulat2in sebelum bikin nastar nya. Selamat mencoba

Hindari memakai nanas Subang karena kandungan airnya terlalu. Tips untuk membuat selai nanas untuk bikin kue nastar selai nanas. Sebelum sampai resep kue nastar dan bagaimana cara membuatnya, saya akan memberikan tips untuk cara membuatnya terlebih dahulu. Isi selai nanas dan taruh di loyang. Baca juga: Resep Mudah Bikin Nastar Tanpa Oven, Cukup Pakai Wajan Teflon.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Selai Nanas untuk Nastar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved