Resep Lumpur Surga Ubi Ungu, Enak Banget

Alexander Brown   29/11/2020 13:35

Lumpur Surga Ubi Ungu
Lumpur Surga Ubi Ungu

Sedang mencari inspirasi resep lumpur surga ubi ungu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal lumpur surga ubi ungu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari lumpur surga ubi ungu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan lumpur surga ubi ungu yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Helooo, di video kali ini saya bikin lagi olahan ubi. Berhubung bocah di rumah lagi suka banget ubi ungu jadi saya bikinin cemilan dari ubi ungu aja (gula. Kamu pernah mendengar dessert lumpur surga?

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan lumpur surga ubi ungu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Lumpur Surga Ubi Ungu memakai 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Lumpur Surga Ubi Ungu:
  1. Gunakan 225 gram ubi ungu (setelah dikukus & dihaluskan)
  2. Sediakan 125 ml santan
  3. Siapkan 2 butir kuning telur
  4. Ambil 1 butir putih telur
  5. Ambil 60 gram gula pasir
  6. Ambil 1/4 sdt garam
  7. Siapkan 1/2 sdt pasta vanila
  8. Sediakan 1 sdm terigu
  9. Siapkan 400 ml santan
  10. Gunakan 1 sdm tepung beras
  11. Ambil 1 sdm tepung maizena
  12. Sediakan 1/4 sdt garam
  13. Sediakan 2 sdm gula pasir

Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Lumpur Ubi Ungu yang Istimewa, Gurih dan Enak. Lihat juga resep Lumpur surga ubi ungu enak lainnya. Jd sarapannya cukup lumpur surga ubi ungu, dr bahan ubi ungu dipadu dg susu, gula dan keju agar memenuhi sebagian nutrisi tubuh, ada karbo, sbr protein. Cara membuat kue mangkok ubi ungu : Masukkan dalam blender: gula pasir, telur, garam,vanili, ubi ungu, santan dan bahan biangnya….blender sampai halus.

Cara menyiapkan Lumpur Surga Ubi Ungu:
  1. Siapkan semua bahan.
  2. Campurkan ubi yg sudah dihaluskan dengan santan. Tambahkan telur dan gula pasir,aduk rata.
  3. Tambahkan garam,pasta vanila, dan terigu aduk rata.
  4. Jika sudah tercampur, tuang kedalam aluminium foil, kukus selama 20menit.
  5. Selagi menunggu lapisan ungu matang. Kita bikin lapisan putih. Campurkan santan,garam, gula pasir, tepung beras & maizena. Masak hingga mendidih dan kental.
  6. Tuang lapisan putih, diatas lapisan ungu. Kemudian kukus lagi selama 10 menit hingga matang.

Tempatkan adonan dalam wadah, masukkan tepung terigu sedikit-sedikit sambil diaduk rata, lalu diamkam selama satu jam. Sebenarnya udah diniatin mau blogging rutin tiap bulan, tapi ternyata susah juga ya bagi waktunya. Saya bersyukur banget, belakangan Eggtart sudah mulai ada penggemar tetapnya. Meski sibuk, tapi puas dan senang :D. Tadinya saya nemu resep yang berbahan dasar ubi ungu karena iseng.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat lumpur surga ubi ungu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved