Resep Kue lumpang, Bikin Ngiler

Alex Hughes   25/06/2020 06:35

Kue lumpang
Kue lumpang

Lagi mencari inspirasi resep kue lumpang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue lumpang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lumpang, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue lumpang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Kue lumpang gula merah berlesung enak lainnya. #kuelumpang #kuetradisional #kuebasah Hai semua.ketemu lagi di channel youtube atha naufal. di video ini mama atha buat KUE LUMPANG PANDAN kue. Kue Lumpang merupakan makanan khas Palembang dengan tekstur empuk dan manis gurih. Kue lumpang tergolong berbeda dari jenis kue basah lain.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kue lumpang yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue lumpang memakai 5 bahan dan 2 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Kue lumpang:
  1. Gunakan 200 ml air pandan+suji
  2. Sediakan 65 gr gula pasir
  3. Ambil 50 gr tep sagu
  4. Sediakan 50 gr tep beras (saya sangrai)
  5. Gunakan Kelapa dikukus + sedikit garam

Kue lumpang gula merah tanpa air kapur sirih tetap kenyal dan legit. Lumpang pisang Biasanya ga suka makan Kue basah tradisional krna ratarata manis. Kue lumpang mempunyai tekstur yang cukup lembut dan juga empuk. Sehingga siapapun dapat memakan kue lumpang ini dengan aman.

Langkah-langkah membuat Kue lumpang:
  1. Campur bahan jadi satu, aduk rata, tuang ke dalam cetakkan yg sdh dioles minyak sayur
  2. Didihkan air, lalu kukus setengah matang angkat tutupnya agar berbentuk lobang lalu tutup kembali, kukus sampai matang

Pada penyajiannya, kue lumpang ini sangat cocok jika di. Kue Lumpang merupakan cemilan klasik yang masih bertahan hingga saat ini, karena mampu memberikan kenikmatan yang dibuat dari tepung beras, pandan, dan air. Kue lumpang lembut ini dapat menggoyang lidah anda ketika menikmatinya. Untuk membuat kue lumpang ini memang sangat mudah namun harus benar-benar teliti dalam proses pembuatannya. Learn how to make traditional soft and bouncy kuih kosui flavored with pandan leaves and gula Melaka with nice dimples in the middle of the cakes and no alkaline water needed.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan kue lumpang yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved