Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sambal soto / bakso / rawon / sop, Bikin Ngiler

Maggie Mason   03/10/2020 20:36

Sambal soto / bakso / rawon / sop
Sambal soto / bakso / rawon / sop

Sedang mencari ide resep sambal soto / bakso / rawon / sop yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sambal soto / bakso / rawon / sop yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Sambal Bakso,Soto,Rawon dll (Tahan seharian disuhu ruang). Ini sambal serbaguna bisa buat sambal aneka hidangan berkuah. Sambel Soto, Bakso, Sop Simpel Maknyos.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sambal soto / bakso / rawon / sop, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sambal soto / bakso / rawon / sop enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sambal soto / bakso / rawon / sop sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sambal soto / bakso / rawon / sop menggunakan 6 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sambal soto / bakso / rawon / sop:
  1. Ambil 20 buah cabe rawit
  2. Gunakan 2 buah cabe merah besar
  3. Gunakan 2 siung bawang putih
  4. Siapkan 1/2 sdt gula
  5. Sediakan 1/2 sdt garam
  6. Ambil Secukupnya jeruk nipis

Cirinya berkuah santan, berbumbu rempah komplit dan dengan topping yang digoreng sampai kering sebelum dicampur dengan kuah soto. Rawon merupakan ikon kuliner dari Jawa Timur. Makanan ini banyak ditemui di sekitar Surabaya. Konon, rawon dulunya adalah makanan rakyat jelata yang akhirnya jadi sajian favorit para raja-raja.

Langkah-langkah menyiapkan Sambal soto / bakso / rawon / sop:
  1. Rebus cabe & bawang putih, lalu blender hingga halus
  2. Setelah diblender, tambahkan air lalu rebus lagi dengan tambahan gula garam & jeruk nipis

Rawon punya ciri khas tersendiri, yakni kuahnya yang berwarna hitam. Sambal adalah istilah besar yang dalam kuliner Indonesia merujuk pada saus pedas. Secara garis besar, sambal berbahan utama cabai yang dilumatkan sehingga keluar kandungan sari cabe dan ditambah bahan-bahan lain seperti garam dan terasi. Rawon - fragant black beef soup. Rawon Jawa Timur - black beef soup from East Java.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat sambal soto / bakso / rawon / sop yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved