Bagaimana Menyiapkan Selai nanas isian nastar yang Enak

Isabelle Casey   23/11/2020 10:28

Selai nanas isian nastar
Selai nanas isian nastar

Lagi mencari inspirasi resep selai nanas isian nastar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal selai nanas isian nastar yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari selai nanas isian nastar, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan selai nanas isian nastar yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Resep Selai Nanas untuk Isi Nastar. Hallo sobat cookpad, lama tidak menulis resep ni. Kali ini saya membuat selai nanas untuk isian nastar.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan selai nanas isian nastar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Selai nanas isian nastar menggunakan 4 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Selai nanas isian nastar:
  1. Gunakan 1 kg nanas (berat bersih)
  2. Gunakan 300 gram gula pasir
  3. Ambil 4 cm kayumanis
  4. Siapkan Sejumput garam

Kue kering yang memiliki perpaduan rasa manis, gurih, dan sedikit rasa asam dari selai nanas yang menjadi isiannya ini memang cocok dijadikan suguhan untuk berbagai momen perayaan. Meskipun kue nastar populer dengan selai nanas, sebenarnya ada kue nastar lainnya yang memiliki isian selai apel, blueberry, bahkan durian. Rasanya tak kalah enak dengan kue nastar nanas dan wajib juga Anda coba. Namun, tak bisa dipungkiri, kue nastar manis dengan selai selain nanas masih sangat terbatas di pasaran. - Selai nanas yang terlalu keras kurang enak buat isian nastar.

Cara membuat Selai nanas isian nastar:
  1. Kupas dan cuci bersih nanas lalu parut dengan parutan keju
  2. Masak nanas hingga airnya surut
  3. Masukan gula pasir,kayumanis dan garam.adonan selai akan berair lagi.masak sampe surut lagi dan kalis.angkat dan dinginkan
  4. Setelah selai dingin,bentuk bulat2 kira-kira 3 gram.selai nanas siap digunakan untuk isian nastar
  5. Resep nastar klik disini ya 👉 Ayo cek resep ini: Nastar kinclong https://cookpad.com/id/resep/13117397-nastar-kinclong?invite_token=bZkKD4Wij6EjRuCHGEADsaXs

Karenanya selai nanas harus cukup lunak tetapi legit rasanya dan aromanya harum. - Agar tahan lama, simpan selai nanas dalam wadah bersih kedap udara dan masukkan ke dalam kulkas. Resep cara membuat selai nanas, ternyata mudah dan simpel. Jadi jika beli di luar mahal, tidak ada salahnya kamu coba buat sendiri di rumah. Hasilnya juga begitu enak, begitu legit. Cocok digunakan untuk roti, isian nastar dan masih banyak lagi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Selai nanas isian nastar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved