Resep Selai Nanas/Selai Nastar yang Bisa Manjain Lidah

Dorothy Gill   07/10/2020 17:12

Selai Nanas/Selai Nastar
Selai Nanas/Selai Nastar

Lagi mencari ide resep selai nanas/selai nastar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal selai nanas/selai nastar yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Siapkan bahan, pilih nanas yang tua dan matang, kupas, cuci bersih. Parut dengan parutan keju, saya lebih suka yang agak berserat. Jadwal kursus di Instagram Chef Yongki Gunawan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari selai nanas/selai nastar, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan selai nanas/selai nastar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan selai nanas/selai nastar sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Selai Nanas/Selai Nastar menggunakan 4 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Selai Nanas/Selai Nastar:
  1. Siapkan 1,5 kg Nanas (berat bersih)
  2. Siapkan 330 gr Gula Pasir
  3. Siapkan 4 cm Kayu Manis (me: menyesuaikan selera)
  4. Gunakan Sejumput Garam

Untuk menikmatinya, selai biasanya dimakan bersama roti dengan cara dioleskan untuk sarapan atau bisa juga sebagai bahan isian kue nastar. Selain selai cokelat, selai nanas juga sering digunakan untuk isian roti dan kue lho. Buah nanas memiliki banyak kandungan zat yang diperlukan tubuh kita. Selai nanas ini biasanya digunakan atau dimanfaatkan untuk pelengkap kombinasi dari roti tawar pada menu sarapan Anda.

Langkah-langkah membuat Selai Nanas/Selai Nastar:
  1. Siapkan Bahan, parut nanas dengan parutan keju
  2. Letakkan parutan nanas dan kayu manis pada teflon/wajan (penggorengan)
  3. Masak dengan api sedang cenderung kecil, hingga air menyusut
  4. Setelah air menyusut, tambahkan Gula dan garam, aduk rata
  5. Masak terus hingga air benar-benar hilang, dan warna selai kecoklatan (menjadi lebih tua)
  6. Angkat, dinginkan.
  7. Bulatkan adonan dengan ukuran sesuai selera. Siap digunakan❤️

Rasa roti yang tawar akan Sekarang, segera coba cara membuat selai nanas di atas. Selain untuk roti tawar, selai ini juga dapat digunakan untuk isian nastar atau berbagai kue. Biasanya olahan kue kering nastar klasik berisian selai nanas yang lembut dan lumer di mulut. Namun kini banyak juga olahan nastar yang di kreasikan Oh iya, pada kesempatan kali ini saya berbagi black nastar dengan isian selai nanas. Dengan itu saya juga akan berbagi step by step membuat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Selai Nanas/Selai Nastar yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved