Resep Kue lumpur surga, Sempurna

Sally Wilkins   30/09/2020 21:34

Kue lumpur surga
Kue lumpur surga

Lagi mencari inspirasi resep kue lumpur surga yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue lumpur surga yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Kue lumpur surga salah satu kue tradisional yang terdiri dari lapisan hijau dan putih dengan cita rasanya yang legit dan gurih dengan tekstur yang lembut. Setelah ketagihan kue lumpur lapindo, sekarang ganti lagi kue lumpur surga, sempat hits beberapa waktu lalu, namun baru kali ini sempat membuat video. Kue legit dari santan khas Banjarmasin ini sangat pas untuk jadi kudapan saat bersantai sore atau suguhan Berikut resep mudah membuat kue lumpur surga yang sederhana namun enak rasanya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lumpur surga, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kue lumpur surga yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kue lumpur surga yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Kue lumpur surga memakai 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kue lumpur surga:
  1. Siapkan Bahan lampisan pandan :
  2. Sediakan 3 butir telur
  3. Sediakan 100 ml air pandan(pandan diblender tambah air, saring)
  4. Siapkan 150 ml santan
  5. Sediakan 10 sdm gula pasir
  6. Gunakan 2 sdm tepung terigu
  7. Gunakan Lapisan putih :
  8. Gunakan 400 ml santan
  9. Gunakan 1 sdm tepung maizena
  10. Sediakan 1 sdm tepung beras
  11. Ambil 1/4 sdt garam

Kue lumpur tanpa kentang ini berbeda dengan kue lumpur dari daerah lain teksturnya lebih. coba dan praktekan dirumah bagaimana cara menyajikan Resep Membuat Kue Lumpur Surga⁣ untuk merasakan kenikmatan dan kelezatan secara langsung. Nikmati lezat dan sedapnya hidangan kue lumpur surga yang sedap. Nah, untuk anda yang penasaran ingin tahu seperti apa resep kue lumpur surga yang enak mari simak resepnya dibawah ini. Kue Lumpur Surga ini terbuat dari campuran tepung beras, gula, dan santan, sehingga menghasilkan cita rasa manis nan gurih.

Langkah-langkah membuat Kue lumpur surga:
  1. Kocok telur dengan gula sampai gula larut, masukkan air pandan aduk sampai tercampur rata tambahkan santan dan terigu aduk rata lalu saring adonan agar tidak ada yg bergerindil
  2. Panaskan kukusan tuang adonan dalam cetakan aluminium foil kira kira 3/4 adonan kukus 20 menit dengan api sedang
  3. Campurkan bahan lampisan putih lalu panaskan aduk aduk sampai adonan meletup letup dan agak kental
  4. Setelah adonan hijau matang tuang adonan lapisan putih lalu kukus lagi 10 menit dinginkan dan siap dinikmati
  5. Nb : jgn lupa tutup panci dikasih serbet agar uap tidak mengenai kue

Teksturnya yang lembut dan legit membuatnya kerap dijadikan sebagai. MANAberita.com — PENGEN nyemil tapi bingung mau makan apa? Atau ada niat membuat cemilan sendiri? Camilan Lumpur Surga cukup diminati banyak penikmat kue, selain rasanya juga karena teksturnya yang lumer dan segar, jadi santapan lezat untuk buka puasa. Bernama kue lumpur surga, dessert Nusantara yang satu ini terbuat dari campuran tepung beras, gula, dan santan, sehingga menghasilkan cita rasa manis nan gurih.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue lumpur surga yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved