Resep Bihun goreng tenggiri, Enak

Nellie Hansen   21/08/2020 17:43

Bihun goreng tenggiri
Bihun goreng tenggiri

Anda sedang mencari ide resep bihun goreng tenggiri yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bihun goreng tenggiri yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Untuk masak Mihun / Bihun goreng pasti teman teman sudah bisa ya Caranya sederhana 😊. Bihun goreng pedas, sajian istimewa untuk keluarga tercinta dengan mudah dan praktis dicoba di rumah. Tips untuk anda yang akan mengolah bihun goreng sebaiknya bihun yang direndam.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bihun goreng tenggiri, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bihun goreng tenggiri enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bihun goreng tenggiri sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bihun goreng tenggiri menggunakan 9 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bihun goreng tenggiri:
  1. Gunakan Ikan tenggiri
  2. Siapkan Mie bihun
  3. Siapkan 1 buah Wortel
  4. Gunakan Daun bawang
  5. Ambil 1 buah Bawang bombay
  6. Ambil Merica
  7. Sediakan Kecap manis
  8. Ambil Garam
  9. Ambil 1 buah tomat

Masakan ini salah satu dari sajian warung kaki lima atau street food Membuat bihun goreng tidak sulit tetapi membuat Bihun Goreng lezaat sekaligus tidak benyek atau. Berikut IDN Times rangkum beberapa pilihan resep bihun goreng yang sederhana ala rumahan dan gampang untuk membuatnya. KOMPAS.com - Masak mi dan bihun dalam jumlah banyak butuh trik tertentu. Sebab mi dan bihun berisiko cepat putus ketika dioseng dengan bumbu dan sayuran penyedap.

Cara membuat Bihun goreng tenggiri:
  1. Siapkan bumbu Dan sayurannya. Haluskan merica Dan garam.
  2. Seduh Mie bihun dengan air hangat kemudian ditiriskan. Setelah itu, campur dengan bumbu halus Dan kecap, aduk sampai rata.
  3. Iris tipis bawang bombai, wortel, tomat Dan daun bawang.
  4. Tumis bawang Bombay sampai wangi, masukkan wortel Dan Mie. Terakhir masukkan daun bawang Dan tomat.
  5. Fillet tipis tenggiri kemudian taburi dengan garam Dan merica, beri sedikit kecap. Diamkan kira2 10 menit. Kemudian Bakar menggunakan Teflon dengan api kecil. Jangan terlalu sering dibolak balik ya.. nanti hancur..
  6. Setelah kecoklatan, angkat, Iris Dan sajikan bersama Mie goreng.

Baru bihun yang digoreng cantik kejadiannya.. Walaupun ia ambil masa sikit tetapi hasil bihun yang digoreng cantik, tak hancur mahupun keras. Mulai dari digoreng, dikukus, dan lain-lain. Nah, berkaitan makanan yang nge-hits di tahun ini, ada juga lho menu olahan tahu yang sedang disukai oleh banyak orang, namanya Tahu Cabe Garam..

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bihun goreng tenggiri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved