Resep 040. Ayam Goreng Gurih yang Lezat

Rosa Welch   14/08/2020 03:27

040. Ayam Goreng Gurih
040. Ayam Goreng Gurih

Anda sedang mencari inspirasi resep 040. ayam goreng gurih yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 040. ayam goreng gurih yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 040. ayam goreng gurih, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan 040. ayam goreng gurih yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Ayam goreng gurih ini juga merupakan salah satu resep masakan rumahan yang digemari anak-anak hingga orang tua. Rasanya yang lezat menjadikan makanan tersebut bisa dimakan dalam segala suasana, baik untuk sarapan, makan siang ataupun makan malam. AYAM GORENG KUNYIT ini adalah makanan favorit keluarga Awita!

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah 040. ayam goreng gurih yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat 040. Ayam Goreng Gurih memakai 19 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan 040. Ayam Goreng Gurih:
  1. Siapkan 1/2 ekor ayam
  2. Sediakan 1/2 jeruk nipis
  3. Siapkan 1 sdt garam
  4. Ambil Bumbu halus
  5. Ambil 5 siung bawang putih
  6. Gunakan 4 siung bawang merah
  7. Gunakan 1 ruas jahe
  8. Gunakan 2 ruas lengkuas (boleh lebih, diparut/digiling)
  9. Gunakan 1 ruas kunyit
  10. Ambil 2 butir kemiri
  11. Gunakan 1 batang serai
  12. Sediakan Bumbu tambahan
  13. Ambil 2 lembar daun salam
  14. Sediakan 4 lembar daun jeruk (remukkan / dirobek dari batang tengah daunnya)
  15. Ambil Secukupnya garam
  16. Ambil Sambel geprek (bahannya digoreng sebentar lalu digiling)
  17. Sediakan 10 buah cabe mercon
  18. Siapkan 1 siung bawang putih
  19. Siapkan Secukupnya garam

Misalnya pesta pernikahan, ulang tahun, agenda rapat, dan acara formal lainnya. Hampir setiap hari atau minggu orang-orang menyantap. Membuat ayam goreng yang gurih dapat dilakukan hanya dengan bumbu sederhana ala kadarnya dan dengan cara yang praktis atau bisa juga dengan bumbu yang lebih lengkap dan spesial tergantung dengan situasi dan kondisi. Home ยป Resep Ayam ยป Cara Membuat Ayam Goreng KFC Asli Gurih.

Cara membuat 040. Ayam Goreng Gurih:
  1. Setelah ayam dibersihkan, beri perasan jeruk nipis dan garam, aduk-aduk sebentar lalu cuci dan tiriskan.
  2. Tumis bahan halus dan bahan pelengkap, hingga wangi. Masukkan ayam lalu aduk sebentar, tambahkan air hingga ayam tertutup air. Rebus selama +- 30 menit. Jgn sampai kering yah.
  3. Panaskan minyak dg api sediki besar, lalu goreng ayam hingga kecoklatan. Angkat dan tiriskan. ๐Ÿ™‚
  4. Tips menggoreng ayam garing diluar lembut di dalam: minyak harus sangat panas dan apinya jgn kecil dg begitu ayam akan cepat kecoklatan tanpa membuat dalamnya kering. Jadi tetap garing diluar n juicy didalam ๐Ÿ˜‰.

Namun taukah anda bahwa untuk menikmati ayam goreng sekelas kfc anda juga bisa membuatnya sendiri dirumah seperti resep cara membuat ayam goreng kfc asli gurih yang satu ini. Gurihnya beda dengan ayam goreng biasa, gengs~. instagram.com/andreayskitchen. Ayam goreng belacan biasanya dimasak dengan menggunakan bumbu ungkep spesial, sehingga membuat rasanya berbeda dengan masakan lainnya. Sajian ayam goreng kalasan adalah hidangan lezat yang mudah. Ayam Goreng Kalasan itu berbeda dengan Ayam Goreng enak di Jakarta lainnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat 040. ayam goreng gurih yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved