Resep Nastar 1Kg terigu Kunci Biru, Menggugah Selera

Katherine Estrada   04/09/2020 20:10

Nastar 1Kg terigu Kunci Biru
Nastar 1Kg terigu Kunci Biru

Lagi mencari inspirasi resep nastar 1kg terigu kunci biru yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nastar 1kg terigu kunci biru yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nastar 1kg terigu kunci biru, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan nastar 1kg terigu kunci biru yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Assalamualaikum teman-teman, kali ini channel Dapur Suka Suka bikin nastar nih. Kunci biru adalah terigu dengan kadar protein rendah. Cocok dibuat aneka makanan seperti; biskuit, kue kering, lapis legit, waffle, dan sebagainya.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah nastar 1kg terigu kunci biru yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Nastar 1Kg terigu Kunci Biru menggunakan 11 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Nastar 1Kg terigu Kunci Biru:
  1. Siapkan 1 kg terigu Kunci Biru
  2. Sediakan 400 gr blue band
  3. Gunakan 8 kuning telur untuk adonan, 2 kuning telur untuk olesan nastar
  4. Siapkan 1/2 sendok teh SP
  5. Sediakan 1 sachet Susu dancaw bubuk
  6. Ambil 200 gram Tepung maizena
  7. Gunakan 350 gram Gula tepung
  8. Sediakan Keju parut untuk toping
  9. Ambil Bahan untuk selai
  10. Siapkan 5 buah nanas kupas dan parut
  11. Siapkan 250 gram Gula pasir

Produk ini sudah memiliki label HALAL. Kue nastar menjadi jajanan primadone saat lebaran. Di pasaran kue nastar berbagai merk banyak dijual dengan varian selai. Alasannya, tepung terigu Kunci Biru memiliki kadar protein yang lebih rendah.

Langkah-langkah menyiapkan Nastar 1Kg terigu Kunci Biru:
  1. Buat selai : masukan nanas yg sudah di parut ke dalam wajan, tunggu sampai mendidih lalu masukan gula pasir, aduk terus sampai air menyusut.
  2. Buat Adonan : micser semua bahan kuning telur, gula tepung, blue band, SP, tepung maizena, susu dancaw kurang lebih 1 menit sampai bahan tercampur.
  3. Tambahkan terigu kunci biru sedikit sedikit aduk dan uleni sampai kalis
  4. Bentuk adonan nastar dan isi dengan selai nanas, olesi atas nastar dengan kuning telur dan taburi keju.
  5. Panggang : Simpan nastar yg siap di panggang pada loyang yg sudah di alasi kertas roti.
  6. Panaskan oven dan panggang nastqr selama kurang lebih 25- 30 menit dengan api sedang.
  7. Angkat nastar yg sudah matang dan siap di hidangkan.

Hasil kue kering akan lebih bagus, teksturnya akan lebih renyah dan rasanya akan lebih enak. Mba endang kalo aq pake tepungnya segitiga biru bukan kunci biru gimana? Dari Wikibuku bahasa Indonesia, sumber buku teks bebas. Seperti kue nastar berbentuk daun dengan detil timbul dari tulang daunnya. Masukkan terigu, maizena, dan susu bubuk.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat nastar 1kg terigu kunci biru yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved