Langkah Mudah untuk Membuat 177 Tahu Goreng Tepung Roti yang Bisa Manjain Lidah

Marvin Floyd   29/09/2020 22:34

177 Tahu Goreng Tepung Roti
177 Tahu Goreng Tepung Roti

Sedang mencari ide resep 177 tahu goreng tepung roti yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 177 tahu goreng tepung roti yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Tahu goreng tepung panir enak lainnya. Here is my DIY Cooking of CRISPY SHRIMP. Actually the process of making crispy shrimp is longer than this.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 177 tahu goreng tepung roti, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan 177 tahu goreng tepung roti yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat 177 tahu goreng tepung roti yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 177 Tahu Goreng Tepung Roti memakai 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan 177 Tahu Goreng Tepung Roti:
  1. Gunakan 5 buah Tahu putih
  2. Ambil 300 ml Minyak goreng
  3. Gunakan Bahan Adonan Basah:
  4. Siapkan 1,5 sdm Tepung terigu
  5. Sediakan 1 sdm Tepung beras
  6. Gunakan 50 ml Air
  7. Sediakan 1/4 sdt Garam
  8. Siapkan Sepucuk sdt Merica bubuk
  9. Ambil Bahan Adonan Kering:
  10. Siapkan 5 sdm Tepung roti

Bentuk tahu gepeng-gepeng, dan beri isian mozzarella, lalu bentuk bulat-bulat. - Setelah itu, celupkan ke telur dan lumuri dengan tepung roti. - Diam kan dalam kulkas selama satu jam, agar tepung roti menempel. - Lalu goreng dengan api sedang hingga matang. Tahu crispy sambal matah. foto: cookpad.com. Cukup potong bawang bombai bentuk cincin, baluri tepung, lalu goreng. Kamu bisa menyajikan onion ring untuk camilan sore.

Cara menyiapkan 177 Tahu Goreng Tepung Roti:
  1. Potong-potong Tahu putih (bisa sesuai selera yaa potongannya). Campurkan semua Bahan Adonan Basah, aduk rata. Tes rasa. Siapkan Bahan Adonan Kering.
  2. Selanjutnya, celupkan potongan Tahu putih ke Adonan Basah. Lalu gulingkan ke Adonan Kering. Lakukan hingga potongan Tahu putih habis.
  3. Setelah itu, panaskan Minyak goreng. Goreng Tahu dalam minyak panas dengan api sedang hingga matang berwarna kuning keemasan. Angkat dan tiriskan.
  4. Tahu Goreng Tepung Roti pun siap disantap, baik dengan cocolan saus favorit ataupun sebagai pendamping menu lain. Selamat mencoba yaa :)

Bolak-balik tahu hingga terlumuri telur, kemudian balurkan tepung terigu hingga rata. Ulangi langkah tersebut sekali lagi lalu gulingkan ke tepung roti. Lakukan hal yang sama pada keenam tahu. Siapkan penggorengan di atas api sedang. Lalu goreng tahu yang telah dibaluri telur dan tepung ke dalam minyak yang telah panas.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan 177 tahu goreng tepung roti yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved