Cara Gampang Menyiapkan Soto Daging Lamongan Anti Gagal

Ronald Houston   02/10/2020 23:17

Soto Daging Lamongan
Soto Daging Lamongan

Sedang mencari ide resep soto daging lamongan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal soto daging lamongan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari soto daging lamongan, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan soto daging lamongan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Selamat datang di kenlendez Vlog Youtube ini bersifat hiburan dan pengetahuan subscribe channel ini dan nyalakan loncengya kenlendez vlog otomotif kenlendez. Ada begitu banyak hidangan sarapan yang seringkali menggoda dan Dan dari sekian banyak soto yang dibuat, soto Lamongan sepertinya menjadi salah satu soto yang. Resep Soto Lamongan - Soto Lamongan adalah salah satu makanan khas jawa timur yang Bahan utama dari soto adalah daging sapi dan ayam, tetapi ada pula yang membuatnya dengan daging.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat soto daging lamongan yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Soto Daging Lamongan memakai 25 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Soto Daging Lamongan:
  1. Sediakan 1/2 kg daging sapi
  2. Gunakan 1500 ml air
  3. Sediakan 3 bj kemiri
  4. Gunakan 2 btg daun bawang
  5. Siapkan 1 btg daun seledri
  6. Siapkan 2 btg sere
  7. Siapkan 5 lbr daun jeruk
  8. Sediakan 3 cm lengkuas
  9. Ambil 2 cm kunyit
  10. Sediakan 1 cm jahe
  11. Gunakan 8 bj bawang merah
  12. Siapkan 5 bj bawang putih
  13. Gunakan 1 sdm garam
  14. Ambil 1 sdt gula
  15. Siapkan 1 sdt ketumbar
  16. Siapkan 1 1/2 sdt merica
  17. Siapkan 1 bks bumbu instant
  18. Sediakan 1 btg daun seledri
  19. Gunakan Bahan Pelengkap:
  20. Siapkan Capar/tauge kacang ijo
  21. Gunakan Daun bawang
  22. Ambil Bawang goreng
  23. Siapkan Kentang goreng
  24. Gunakan Kecap (sesuai selera)
  25. Gunakan Sambal (bawang+cabe di goreng sbntr lalu di ulek dgn garam)

Lihat juga resep Soto Lamongan Daging Sapi enak lainnya. Soto Ayam Lamongan asal Jawa Timur ini bisa kamu jadikan sebagai inspirasi menu one dish meal untuk akhir pekan. Ayam Seafood Daging Sayuran Nasi Mie Telur Tahu Tempe. Soto ayam Lamongan merupakan salah satu soto khas Jawa Timur yang populer.

Cara membuat Soto Daging Lamongan:
  1. Cuci bersih daging, lalu masak di air mendidih sampai empuk, lalu angkat potong-potong sesuai selera dan masukkan lagi ke air sisa rebusan
  2. Siapkan semua bahan, blender duo bawang, kemiri, jahe dan kunyit. Geprek sere dan lengkuas lalu tumis bersama daun jeruk
  3. Masukkan bumbu ke dalam rebusan daging, masukkan potongan daun bawang, gula, garam, merica, ketumbar, bumbu instant, daun seledri utuh dan koreksi rasa. Setelah mendidih dan bumbu meresap matikan kompor.
  4. Ambil nasi taruh dalam piring saji, beri daging, tauge, daun bawang, bawang goreng, sambal, siram dengan kuah, terakhir tambahkan kentang goreng. Selamat mencoba, rasanya enak dan segar.

Untuk membuatnya terasa lebih gurih, disarankan untuk menggunakan daging ayam kampung. Sekilas soto ayam Lamongan terlihat seperti soto ayam berkuah kuning biasa. Didihkan air dalam panci, masukkan ayam, kecilkan api. Masak hingga daging ayam hampir lunak. • Soto Lamongan di Jogja selanjutnya adalah Soto Lamongan Asli Cak Eko. Di sini menu utamanya adalah soto daging sapi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Soto Daging Lamongan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved