Cara Gampang Membuat Tahu Goreng Tepung yang Enak

Terry Jackson   13/11/2020 23:39

Tahu Goreng Tepung
Tahu Goreng Tepung

Sedang mencari ide resep tahu goreng tepung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal tahu goreng tepung yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tahu goreng tepung, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan tahu goreng tepung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Tahu goreng tepung panir enak lainnya. Fried Crispy Tofu or Tahu Goreng Tepung commonly find in West Java region. How to make it is very simple and quick.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah tahu goreng tepung yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tahu Goreng Tepung memakai 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Tahu Goreng Tepung:
  1. Gunakan 10 buah tahu putih, belah 2
  2. Siapkan 10 sdm munjung tepung terigu
  3. Ambil 1 batang daun bawang, potong2
  4. Siapkan Secukupnya garam, air, dan minyak goreng
  5. Siapkan Bumbu halus:
  6. Siapkan 2 siung bawang putih
  7. Ambil 1 cm kunyit
  8. Gunakan 1 sdm ketumbar

Rahasia Cara Membuat Tempe Goreng Tepung Tetap Renyah saat Sudah Dingin. Campuran Tepung yang Membuat Tempe Goreng Renyah. Saat membuat tempe goreng, biasanya tepung yang digunakan adalah tepung terigu yang dibumbui atau tepung bumbu instan. Lama-lama tekor juga kalau beli terus hehehe.

Cara membuat Tahu Goreng Tepung:
  1. Siapkan bahan-bahan..
  2. Ulek bahan2 untuk bumbu halus..
  3. Campurkan terigu dengan bumbu halus, garam, daun bawang, dan air.. adonan agak kental..
  4. Celupkan tahu satu2 dalam adonan lalu goreng pada minyak panas hingga kuning keemasan.. lakukan hingga habis..
  5. Tahu goreng tepung siap dimakan dengan cabe rawit atau sambel sesuai selera..

Maklum yes pikiran emak-emak suka sayang kalau bebelian. Kebetulan di rumah ada tahu putih atau tahu cina yang kemarin niatnya akan dibuat sup tahu ayam tapi enggak jadi. Lihat juga resep "Tahu goreng sajiku"😘👍🏼 enak lainnya. Masukkan saus sambal, garam, gula pasir, dan merica. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan sampai matang dan berwarna kecokelatan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tahu goreng tepung yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved