Resep Waffle Selai Apel🍎🧇🤤 yang Bikin Ngiler

Roxie Peterson   02/11/2020 17:49

Waffle Selai Apel🍎🧇🤤
Waffle Selai Apel🍎🧇🤤

Anda sedang mencari inspirasi resep waffle selai apel🍎🧇🤤 yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal waffle selai apel🍎🧇🤤 yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari waffle selai apel🍎🧇🤤, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan waffle selai apel🍎🧇🤤 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Apakah kalian tau adonan waffle & pancake itu sama ? Lihat juga resep Selai Apel Jelly enak lainnya. Resep Waffle Lezat: Apple Cinnamon Waffle bisa menjadi pilihan menu untuk akhir pekan Anda dan keluarga.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat waffle selai apel🍎🧇🤤 sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Waffle Selai Apel🍎🧇🤤 menggunakan 15 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Waffle Selai Apel🍎🧇🤤:
  1. Siapkan 200 gram tepung terigu segitiga biru
  2. Ambil 1 butir kuning telur
  3. Sediakan 100 ml air
  4. Ambil 3 sdm gula
  5. Gunakan 1/4 sdt garam
  6. Sediakan 1/4 sdt baking soda
  7. Gunakan 1/4 sdt vanili
  8. Sediakan 2 sdm margarin cair
  9. Ambil 2 sdm susu dancow bubuk
  10. Sediakan 1 buah pisang
  11. Sediakan Selai apel
  12. Sediakan 1 buah apel merah
  13. Ambil 2 sdm madu
  14. Siapkan 3 sdt gula
  15. Siapkan 50 ml air

Sebenarnya kamu bisa menemukan beragam jenis selai di pasaran dengan mudah. Namun, jika ingin membuatnya sendiri di rumah, bahan-bahan yang dibutuhkan juga gak susah, kok. Selain pancake, kamu juga bisa membuat sendiri waffle favoritmu untuk menu brunch di rumah, lho. Kamu bisa menikmati waffle ini dengan disiram selai cokelat favoritmu.

Langkah-langkah membuat Waffle Selai Apel🍎🧇🤤:
  1. Siapkan bahan campurkan dulu 3 sdm gula, 1/4 sdt garam, 1/4 sdt vanili, 2 sdm susu dancow agar tidak menggumpal
  2. Tambahkan air sedikit demi sedikit dan aduk merata, tambakan kuning telur & margarin cair *koreksi rasa
  3. Olesi wajan waffle dengan margarin masak bolak balik -/+ 7 menit dengan api sedang Waffle Selai Apel🍎🧇🤤1. Jika sudah matang pindahkan ke piring
  4. Siapkan bahan untuk selai apel, potong apel kecil kecil dan tambahkan gula + madu + air
  5. Masak dengan api sedang sampai caramelized Waffle Selai Apel🍎🧇🤤1. Setelah itu potong pisang dan susun serta tambahkan selai apel

Menu sarapan populer lainnya adalah waffle. Topping apa yang paling Anda sering gunakan untuk waffle? Apakah ice cream dan sirup cokelat? Waffle bisa disajikan dengan apa saja, tapi jika menginginkan yang lebih sehat, coba tambahkan selai kacang di. Jadilah waffle choco chips utk sarapan anak-anak pagi ini 😊😊🍴 Martiwi.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Waffle Selai Apel🍎🧇🤤 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved