Resep Tengiri Goreng, Enak Banget

Elijah Campbell   04/09/2020 16:29

Tengiri Goreng
Tengiri Goreng

Sedang mencari inspirasi resep tengiri goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tengiri goreng yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ikan tenggiri salah satu ikan laut yang sangat banyak peminatnya karena memiliki rasa yang enak dan gurih kal dimasak. Ikan tenggiri goreng ini memiliki cita rasa yang enak serta gurih kala dimakan. Tasty Treat: Ikan Tenggiri Goreng / Fried Tenggiri.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tengiri goreng, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tengiri goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat tengiri goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Tengiri Goreng menggunakan 6 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Tengiri Goreng:
  1. Siapkan Potong Ikan Tengiri
  2. Siapkan 1 sdt Ketumbar
  3. Siapkan 3 Bawang putih
  4. Gunakan Kunyit*kira2
  5. Siapkan 1 sdt Garam
  6. Ambil Minyak goreng

Resep masakan ikan tenggiri goreng pedas cita rasanya nikmat dengan bumbu kuah kuning. Ikan tenggiri merupakan salah satu jenis ikan olahan yang mempunyai … kerupuk asli belitung yang terbuat dari ikan tenggiri asli tanpa campuran ikan lain. dibuat sesuai pesanan (fresh from the oven). Tenggiri Goreng Bumbu Serai Sambal Mangga. Ikan tenggiri enggak hanya enak dibuat pempek atau siomay saja.

Langkah-langkah menyiapkan Tengiri Goreng:
  1. Ulek Bumbu, lumurkan ke atas ikan yang sudah dicuci bersih.
  2. Goreng dalam minyak panas diwajan anti lengket. Jangan terlalu garing,nanti dagingnya ga lembut moms. Balik sekali saja, nanti hancur kalo terlalu banyak dibolak balik.
  3. Angkat,sajikan

Coba diolah dengan resep Tenggiri Goreng Bumbu Serai Sambal Mangga ini. Goreng hingga kerupuk merekah, kemudian angkat dan tiriskan kerupuk ikan tenggiri. Simpan kerupuk ikan yang sudah di goreng ke dalam toples, dan kerupuk ikan yang belum digoreng ke. Bakso memang hidangan favorit, tapi coba masak bakso goreng yuk Ma! Mama cukup gunakan Sajiku® Tepung Bumbu lalu dicampur dengan ikan tenggiri yang mengandung protein tinggi baik.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tengiri goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved