Resep WaffLe GuRiH yang Sempurna

Polly Greene   13/07/2020 18:10

WaffLe GuRiH
WaffLe GuRiH

Lagi mencari ide resep waffle gurih yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal waffle gurih yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lagi hujan disini, jadi pengen bikin cemilan yang cukup simple. enak banget saat waffle masih hangat. Singkat cerita kali ini aku berbagi ide inspirasi memasak harian. Mendengar menu makanan yang satu ini pasti anda sudah terbayang dengan bentuknya yang pipih serta berbentuk lingkaran.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari waffle gurih, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan waffle gurih yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah waffle gurih yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan WaffLe GuRiH memakai 8 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan WaffLe GuRiH:
  1. Gunakan 120 gr Margarin / Butter
  2. Sediakan 260 gr Terigu protein sedang
  3. Gunakan 380 ml Susu cair
  4. Sediakan 1 sdt (peres) Vanili bubuk
  5. Gunakan 2 butir Telur Ayam
  6. Siapkan 2 sdm Gula Pasir
  7. Gunakan 2 sdt (peres) Baking powder
  8. Ambil Topping : Sesuai selera, bisa es krim, sirup karamel, SKM

Selama ini terus terang saya penasaran resep waffle A&W Restoran seperti apa sih? Soalnya waffle-nya A&W Restoran itu favorit saya banget. Saya menikmati menu waffle ber-topping gurih. Mengenai beef dan egg yang saya coba, rasanya juga pas gurihnya.

Cara menyiapkan WaffLe GuRiH:
  1. Siapkan bahan dan alat baking.
  2. Siapkan wadah. Masukkan tepung terigu, gula pasir, baking powder,
  3. Masukkan juga vanili bubuk. Aduk rata semua bahan dengan balon whisk.
  4. Setelah diaduk rata, masukkan susu cair sedikit sedikit. Aduk rata.
  5. Kocok lepas telur lalu masukkan ke adonan. Aduk rata lagi.
  6. Terakhir masukkan margarin yang telah dilelehkan/dicairkan. Aduk rata lagi.
  7. Setelah adonan tercampur rata. Siapkan cetakan kue waffle (me: cetakan waffle listrik merk Oxone). Olesi dengan margarin.
  8. Tuang adonan secukupnya, panggang hingga matang. Setelah matang, angkat. Sajikan dengan topping sesuai selera anda (me: waffle polos).

Enggak terlalu asin, namun juga enggak. Buat Anda yang menyukai waffle namun sekaligus rasa yang gurih, Mexican Chiken Waffle bisa menjadi pilihan resep yang patut dicoba. Adapun kata Mexican dalam nama resep, terkait racikan bumbunya yang mirip dengan hidangan khas Meksiko yang sering memadukan antara buah avokad dan mayones. Jakarta - Dengan croffle, menikmati croissant dan waffle bisa dalam satu gigitan. Croffle enak dimakan dengan topping manis maupun gurih.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan WaffLe GuRiH yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved