Resep Sambal paru mercon Anti Gagal

Stella Russell   28/06/2020 19:22

Sambal paru mercon
Sambal paru mercon

Lagi mencari ide resep sambal paru mercon yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal paru mercon yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sambal paru mercon, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan sambal paru mercon yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Paru mercon adalah hidangan berbahan dasar paru yang paling populer di Indonesia. Paru adalah jeroan dari sapi yang memiliki cita rasa gurih, empuk, dan nikmat. Resep Sambal Mercon Super Pedas ini bisa anda coba di rumah untuk menambah nafsu makan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sambal paru mercon yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sambal paru mercon menggunakan 19 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sambal paru mercon:
  1. Gunakan 1/2 kg paru
  2. Ambil Bahan rebusan paru memarkan
  3. Gunakan 1 ruas jahe
  4. Ambil 1 ruas lengkuas
  5. Ambil 3 lembar daun jeruk
  6. Sediakan 2 lembar daun salam
  7. Siapkan Bumbu halus
  8. Ambil 30 biji cabe rawit
  9. Siapkan 8 siung bawmer
  10. Gunakan 3 siung bawput
  11. Siapkan 5 biji cabe merah
  12. Ambil Bahan cemplung
  13. Gunakan 3 lembar daun jeruk
  14. Ambil 2 lembar daun salam
  15. Sediakan 1 ruas jahe memarkan
  16. Siapkan 1 ruas lengkuas memarkan
  17. Gunakan 1 batang serai memarkan
  18. Siapkan 1 sdt Lada bubuk
  19. Siapkan secukupnya Gula,garam dan penyedap

Resep Sambal Mercon- Samabal ini adalah mempunyai ciri khas yaitu pedasnya Pisa ng Keju yang sangat mantap banget. maknyus sampai telinga sakitkan, masih ga pe rcaya kalo sambal ini sangat. Peru mercon dapat anda jadikan menu makan untuk keluarga di rumah. Simak resep dan cara membuat paru mercon yang pedas dan enak berikut ini. Sambal matah menjadi salah satu komponen dalam sajian ini.

Cara menyiapkan Sambal paru mercon:
  1. Rebus paru dengan bahan rebusan.
  2. Goreng paru dengan tingkat kematangan sesuai selera garing atau setengah garing.
  3. Tumis bumbu halus dan masukkan bahan cemplungan tambahkan gula dan garam secukupnya. Lalu masukkan paru. Tes rasa jika sudah pas sajikan

Kamu juga bisa menikmati sambal matah sebagai makanan pendamping ikan bakar, ayam goreng dan aneka lauk lain. Catat menu Oseng Mercon Paru ala @susi.agung untuk kamu yang berani tantangan makan pedas. Berikut bahan daan cara membuatnya Haluskan sambal mercon, panaskan minyak dan tumis hingga matang, masukkan garam dan gula, aduk hingga merata. Tes rasa, jika sudah pas, masukkan ayam dan duk rata dengan sambal mercon. Не пользуетесь Твиттером? Регистрация. cireng_mercon. Paru dimasak sambal memang kesukaan saya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sambal paru mercon yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved