Cara Gampang Menyiapkan Bakso Goreng Ikan Tenggiri Anti Gagal

Lenora Farmer   22/06/2020 20:04

Bakso Goreng Ikan Tenggiri
Bakso Goreng Ikan Tenggiri

Sedang mencari inspirasi resep bakso goreng ikan tenggiri yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso goreng ikan tenggiri yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakso goreng ikan tenggiri, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bakso goreng ikan tenggiri enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Dapur Mamaku pada video kali ini menampilkan Resep bakso goreng ikan dari ikan Tengiri. Ikan tengiri sangat pas dan nikmat rasanya kalau dibuat bakso goreng. Pada resep bakso goreng ikan di bawah ini, kami menyarankan agar Anda menggunakan daging ikan tenggiri.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bakso goreng ikan tenggiri yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bakso Goreng Ikan Tenggiri menggunakan 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bakso Goreng Ikan Tenggiri:
  1. Sediakan 350 gr Daging ikan tenggiri blender halus
  2. Ambil 2 siung bawang putih
  3. Ambil 1 siung bawang merah
  4. Ambil 40 gr Tepung maizena
  5. Ambil 170 gr Tepung tapioka
  6. Siapkan 60 gr es batu
  7. Sediakan 1 buah wortel, kupas dan parut
  8. Sediakan 2 buah Daun Bawang, iris tipis
  9. Sediakan 5 buah Jamur kuping kering, rendam air dan iris tipis
  10. Siapkan 2 buah Putih telur
  11. Ambil 1 sdt baking powder
  12. Sediakan 1 sdm saos tiram
  13. Siapkan 1 sdt kecap ikan
  14. Siapkan 1 sdt garam
  15. Sediakan 1 sdt Lada
  16. Gunakan 1 sdt Gula pasir

Live - Bakso Goreng Ikan Pedas Di video live kali ini, tim Sajian Sedap bikin Bakso Goreng Ikan Pedas. Resep yang satu ini pasti buat Mama dipuji satu rumah, Bakso Goreng Tenggiri ala Sajiku®! Aman dikonsumsi untuk semua kalangan, baik anak-anak hingga lanjut usia dan ibu hamil. Bakso, tahu, dan fukian langsung bisa dikonsumsi, bisa tahan di kulkas (bukan freezer).

Langkah-langkah membuat Bakso Goreng Ikan Tenggiri:
  1. Haluskan daging ikan, iris daun bawang, jamur kuping dan wortel.
  2. Goreng bawang merah dan bawang putih lalu haluskan
  3. Campur daging ikan, sayuran dan bumbu halus. Tambahkan tepung tapioka, maizena, baking powder, putih telur, es batu, garam, lada, gula, saus tiram dan kecap asin. Aduk sampai rata dan es batu mencair
  4. Panaskan minyak, bulat bulatkan dengan sendok dan masukkan ke dalam minyak panas. Goreng hingga coklat keemasan dan matang, angkat dan tiriskan dari minyak
  5. Jika ingin disimpan sisa adonan bisa dibulat bulatkan dan direbus dalam air mendidih hingga mengapung. Dibiarkan hingga dingin dan dapat disimpan di freezer

Bakso ikan biasa dimakan sebagai pelengkap hidangan kwetiau goreng, mi goreng, dan capcai. Namun, juga bisa dimakan langsung bersama kuah yang segar. Pilihlah ikan tenggiri yang gepeng karena ikan tenggiri yang bulat memiliki tekstur yang kurang lengket sehingga hasil baksonya tidak. Ikan tenggiri banyak dicari oleh banyak orang karena kandungan gizi yang banyak dan citarasa ikannya yang lezat. Ikan tenggiri dapat dijadikan berbagai macam olahan makanan, biasanya dipakai sebagai pengganti daging karena kandungan gizinya yang cukup banyak.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bakso goreng ikan tenggiri yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved