Resep Otak-otak tenggiri goreng Anti Gagal

Chester Kim   07/11/2020 16:52

Otak-otak tenggiri goreng
Otak-otak tenggiri goreng

Sedang mencari inspirasi resep otak-otak tenggiri goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal otak-otak tenggiri goreng yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari otak-otak tenggiri goreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan otak-otak tenggiri goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Otak otak ikan merupakan makanan khas pulau bangka, olahan daging ikan yang dibungkus daun pisang ini pasti bikin ketagihan, sekarang anda tak perlu jauh. #otakotak #ikantenggiri #goreng #smartmamavlog Resep otak otak ikan tenggiri goreng atau fish cake Berasa banget ikannya, empuk,kenyal, gurih dan enak. Otak otak goreng. makanan yg enak kenyal dan legit. Di buat dari campuran ikan tenggiri dan tepung aci.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan otak-otak tenggiri goreng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Otak-otak tenggiri goreng memakai 11 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Otak-otak tenggiri goreng:
  1. Sediakan 250 gr daging tenggiri (bebas duri & kulit)
  2. Siapkan 65 gram sagu tani
  3. Siapkan 2 siung bawang putih iris
  4. Gunakan 2 siung bawang merah iris
  5. Siapkan 1 butir telur, putihnya saja
  6. Gunakan 2 sdm gula pasir
  7. Gunakan 2 sdt garam
  8. Siapkan 2 sdt kaldu jamur
  9. Gunakan 100 ml santan kental
  10. Gunakan 100 gr es batu (kalau tidak ada bisa diganti dengan air es)
  11. Ambil daun bawang iris halus banyaknya sesuai selera

Ikan tenggiri sangat cocok dan enak untuk dibuat otak-otak, yang dimasak dengan cara digoreng. Bahan-bahannya pun hampir sama dengan otak-otak tenggiri yang dikukus. Rasanya yang enak, membuat anda wajib mencoba resep berikut. Otak - otak ini sangat bagus dikonsumsi oleh anak - anak karena mampu menambah gizi dan baik bagi tubuh.

Cara membuat Otak-otak tenggiri goreng:
  1. Saya gunakan mito chopper masukin semua bahan kecuali sagu dan daun bawang. Blend semua sampai kelihatannya kenyal. Lalu masukkan sagu ratakan dg di blend sebentar. Pindahkan ke baskom masukkan daun bawang iris aduk rata. (Pakai food processor jg bisa)
  2. Coba goreng adonan sedikit. Test rasa sesuai selera. Jika mau dipanggang disendok ke atas daun pisang. Kukus krg lebih 15 menit. Lalu dipanggang di teflon or alat panggang. Selamat mencoba

Hal ini pun dapat dijadikan celah untuk membuka usaha, peluang bisnis otak otak goreng ikan tenggiri masih bagus untuk dijalankan. Masih punya ikan tenggiri cuma sedikit.udang.cuma sedikit juga di freezer.akhirnya.di campur aja jadi satu.jadi dech otak otak goreng. Mau di buat lauk enak.di buat cemilan.di cocol saus.juga enak. Atau mau di buat campuran bakso kuah.tambah enak lagi.dan seger. Cara membuat otak-otak ikan di rumah, pakai daging ikan lele lebih ekonomis.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan otak-otak tenggiri goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved