Langkah Mudah untuk Menyiapkan Tumis paru sambal matah Anti Gagal

Etta Beck   30/09/2020 20:56

Tumis paru sambal matah
Tumis paru sambal matah

Anda sedang mencari inspirasi resep tumis paru sambal matah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis paru sambal matah yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Assalamualaikum semuanya. hari ini aku masak paru sambal matah & tumis kacang panjang. semua resep & bahannya sudah d cantumin d video yaaa. selamat. Di video ini Srik memasak Paru sapi dengan sambal pedas. Lauk ini cukup mudah di buat dan cocok sekali sebagai lauk pendamping sayur atau pun lauk yang lain.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis paru sambal matah, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan tumis paru sambal matah enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tumis paru sambal matah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Tumis paru sambal matah menggunakan 21 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Tumis paru sambal matah:
  1. Gunakan 500 gram paru sapi
  2. Gunakan 4 lembar daun salam
  3. Gunakan 4 lembar daun jeruk
  4. Siapkan 1 ruas jahe (tambahan dari saya)
  5. Siapkan 1 ruas lengkuas (tambahan dari saya)
  6. Sediakan 1 batang daun sereh digeprek
  7. Sediakan 5 sdm minyak untuk menumis (saya minyak kelapa)
  8. Sediakan Bumbu iris
  9. Gunakan 10 siung bawang merah
  10. Gunakan 4 siung bawang putih
  11. Gunakan 1 buah tomat hijau (saya skip)
  12. Ambil 1 buah tomat merah
  13. Ambil 3 batang sereh iris halus
  14. Gunakan 5 lembar daun jeruk buang tulangnya
  15. Siapkan 5 buah cabai merah keriting
  16. Sediakan 7 buah cabai rawit merah
  17. Ambil Bumbu pelengkap
  18. Gunakan 1 ruas jempol terasi (saya 1/2 sdt terasi bubuk)
  19. Gunakan 1 buah jeruk nipis ambil airnya
  20. Gunakan 1 sdt garam
  21. Siapkan 1/2 sdt gula pasir

Tumis Jamur Dengan Sambal Lado Hijau. Ini salah satu sambal yang yang tidak mengandung bawang putih. Meski bahannya simpel ternyata di luar dugaan rasanya enak. Siapa yang doyan banget makan pedas?

Cara menyiapkan Tumis paru sambal matah:
  1. Rebus paru dengan daun salam, sereh, jahe dan lengkuas hingga empuk. Lalu buang airnya Tiriskan dan sisihkan. Potong kotak-kotak kecil
  2. Iris semua bahan bumbu iris, aduk jadi satu. Panaskan minyak.
  3. Tumis sebentar bumbu iris, masukkan paru, terasi, garam dan gula pasir. koreksi rasa. Beri perasan jeruk nipis sesaat sebelum disajikan. Sajikan bersama nasi hangat, lupakan diet dan timbangan sejenak.

Siapa yang doyan banget makan pedas? Kamu pasti gak asing lagi dengan sambal matah. Sambal khas Bali ini sampai sekarang masih hits di banyak varian kuliner. Sambal matah cocok disajikan sebagai pelengkap menu makan Anda. Tak perlu membelinya, yuk coba variasi resep sambal Pada dasarnya sambal matah memiliki bahan dan cita rasa yang mirip.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tumis paru sambal matah yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved