Cara Gampang Menyiapkan Ikan tengiri bumbu balado goreng Anti Gagal

Cory Griffin   30/10/2020 14:23

Ikan tengiri bumbu balado goreng
Ikan tengiri bumbu balado goreng

Sedang mencari inspirasi resep ikan tengiri bumbu balado goreng yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan tengiri bumbu balado goreng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan tengiri bumbu balado goreng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ikan tengiri bumbu balado goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Ikan tenggiri salah satu ikan yang banyak diminati karena memiliki dagingnya yang lezat. Assalamualaikum.masih punya ikan tenggiri, kali ini di masak balado. Sedikit air Haluskan semua bumbu, siram pada ikan yg sudah dibersihkan. ikan tenggiri ikan tenggiri masak merah ikan tenggiri goreng ikan tenggiri masak gulai ikan tenggiri masak ikan tenggiri masak lemak ikan tenggiri singgang ikan tenggiri masak asam rebus ikan tenggiri terbesar Cara Memasak Ikan Tenggiri Bumbu Pesmol (ALA KREASI DAPURKU).

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ikan tengiri bumbu balado goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ikan tengiri bumbu balado goreng memakai 7 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ikan tengiri bumbu balado goreng:
  1. Sediakan Ikan tengiri
  2. Gunakan Bumbu:
  3. Ambil 4 siung bawang putih ,
  4. Sediakan 2 siung bawang merah,
  5. Ambil 1 ruas jari kunir
  6. Siapkan 1 sendok teh Tumbar bubuk ,
  7. Sediakan 1 sendok makan garam

Cara memasak ikan tenggiri balado pedas іnі јugа cukup mudah. Ikan tenggiri digoreng terlebih dahulu hіnggа matang, lаlu dimasak kembali bеrѕаmа bumbu balado уаng terdiri dаrі cabe merah, cabe rawit, tomat, dan bawang merah. Ikan tenggiri biasanya menjadi bahan dasar suatu makanan, seperti kerupuk, pempek, bakso dan lain sebagainya. Daging tenggiri memiliki cita Selain menjadi salah satu bahan dasar makanan, ikan tenggiri juga mudah diolah dengan cara apa pun seperti digoreng, pepes, bakar, atau dijadikan sup.

Langkah-langkah membuat Ikan tengiri bumbu balado goreng:
  1. Semua bumbu di haluskan, bersihkan ikan tengiri, rendam ikan dalam bumbu yg sudah di halus kan tersebut, kurang lebih 5 menit.
  2. Nyalakan kompor, masukkan minyak tunggu hingga panas. Lalu masukkan ikan tersebut. Kalau bumbu nya sudah harum, balik hingga matang.
  3. Lalu hidangkan…

Ikan tenggiri adalah salah satu jenis ikan dengan marga Scomberomorus yang merupakan suku Scombridae. Ikan ini masih kerabat dari ikan tuna, mekrel, kembung, tongkol, dan madidihang. Banyak orang yang menyukai ikan ini sehingga dijual dalam bentuk yang masih segar, di keringkan, bahkan. Ikan Tenggiri Bumbu Kuning Sedapnya Nagih. Simply marinate King Mackerel / Ikan Tenggiri fish slices with curry powder and deep fry it.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ikan tengiri bumbu balado goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved