Resep Otak Otak Tenggiri Goreng yang Enak Banget

Kevin King   12/10/2020 06:51

Otak Otak Tenggiri Goreng
Otak Otak Tenggiri Goreng

Lagi mencari inspirasi resep otak otak tenggiri goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal otak otak tenggiri goreng yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Otak otak ikan merupakan makanan khas pulau bangka, olahan daging ikan yang dibungkus daun pisang ini pasti bikin ketagihan, sekarang anda tak perlu jauh. #otakotak #ikantenggiri #goreng #smartmamavlog Resep otak otak ikan tenggiri goreng atau fish cake Berasa banget ikannya, empuk,kenyal, gurih dan enak. Cara membuat otak otak goreng ikan tenggiri. Otak-otak ikan tuna menu yang sehat dan praktis ala enny tangerang!!!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari otak otak tenggiri goreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan otak otak tenggiri goreng yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah otak otak tenggiri goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Otak Otak Tenggiri Goreng memakai 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Otak Otak Tenggiri Goreng:
  1. Gunakan 1 ekor ikan Tenggiri (Fillet dan pisahkan dari kulitnya lalu giling halus)
  2. Siapkan 1 Butir Telur
  3. Ambil 90 gr Tepung Sagu / Tapioka
  4. Siapkan 6 Siung bawang merah
  5. Siapkan 3 Siung bawang putih
  6. Siapkan 1 1/2 sdt garam (bila suka lebih asin bisa ditambah)
  7. Gunakan 1 sdt gula
  8. Ambil 1 sdt Lada putih bubuk
  9. Sediakan 1 Batang Daun Bawang

Bahan-bahannya pun hampir sama dengan otak-otak tenggiri yang dikukus. Rasanya yang enak, membuat anda wajib mencoba resep berikut. Otak - otak ini sangat bagus dikonsumsi oleh anak - anak karena mampu menambah gizi dan baik bagi tubuh. Hal ini pun dapat dijadikan celah untuk membuka usaha, peluang bisnis otak otak goreng ikan tenggiri masih bagus untuk dijalankan.

Langkah-langkah membuat Otak Otak Tenggiri Goreng:
  1. Haluskan Bawang merah dan bawang putih, lalu masukan ke Ikan tenggiri yg sudah di giling, masukan telur dan tepung sagu/tapioka, masukan daun bawang, dan bumbui dengan gula garam dan merica aduk adonan hingga tercampur rata.
  2. Bentuk adonan dengan tangan, sebelumnya lumuri tangan dengan tepung sagu terlebih dahulu agar tidak lengket.
  3. Rebus adonan yg sudah dibentuk ke air yg sudah mendidih, adonan akan mengapung apabila sudah matang. Angkat, tiriskan.
  4. Tunggu hingga dingin, lalu goreng hingga kecoklatan. Sajikan dengan saus kesukaan anda :)

Cara membuat otak-otak ikan di rumah, pakai daging ikan lele lebih ekonomis. KOMPAS.com - Bosan dengan sajian lele goreng? Kamu bisa masak lele menjadi otak-otak panggang. Namun, jika biasa otak-otak panggang menggunakan daging ikan tenggiri, kali ini menggunakan daging ikan lele. Cara memasak otak-otak terbuat dari daging ikan yang diambil dagingnya, boleh ikan tenggiri, ikan bandeng, ikan lele, ikan gabus ruan atau guan, ikan Otak-otak ini mirip pepes bisa dikukus ataupun dipanggang atau dibakar ada juga yang digoreng setelah dibakar atau dipanggang otak-otak bisa.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan otak otak tenggiri goreng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved