Resep Ayam goreng padang bumbu lengkuas Anti Gagal

Pearl Vaughn   03/10/2020 11:48

Ayam goreng padang bumbu lengkuas
Ayam goreng padang bumbu lengkuas

Lagi mencari inspirasi resep ayam goreng padang bumbu lengkuas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng padang bumbu lengkuas yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Pisahkan ayam dari bumbu bumbunya lalu goreng hingga kecoklatan. Tumis sisa bumbu dengan sedikit minyak sampai kering. resep ayam bumbu padang, bumbu ayam goreng padang, Ayam goreng bumbu padang, bumbu ayam goreng gurih, ayAm bumbu padang Cara Membuat Ayam Goreng Lengkuas Seperti Di Rumah Makan Padang. Resep Ayam Goreng - Ayam goreng tentu sangat nikmat dan disukai seluruh orang.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng padang bumbu lengkuas, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan ayam goreng padang bumbu lengkuas enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam goreng padang bumbu lengkuas sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam goreng padang bumbu lengkuas menggunakan 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Ayam goreng padang bumbu lengkuas:
  1. Ambil 5 buah paha ayam (resep asli 12 buah ayam)
  2. Gunakan 4 buah tempe (tambahan dari saya)
  3. Ambil 1 buah tahu ukuran besar, potong-potong (tambahan dari saya)
  4. Sediakan 5 lembar daun jeruk
  5. Ambil 2 lembar daun salam
  6. Ambil 3 batang sereh, memarkan
  7. Gunakan 3 sdm air jeruk (skip)
  8. Gunakan 75 gra lengkuas, parut
  9. Sediakan Bumbu halus
  10. Gunakan 10 buah bawang putih
  11. Gunakan 2 ruas jahe
  12. Gunakan 1 ruas kunyit
  13. Gunakan 5 kemiri
  14. Ambil 2 sdt garam, atau secukupnya

Resep Ayam Goreng Padang Enak Banget. Rahasia Membuat Ayam Ungkep Bumbu Meresap Ke Dalam Dan Daging Ayamnya Lembut Banget. Assalamualaikum Teman-teman sore ini mama membuat Resep Ayam Goreng Bumbu Lengkuas Padang yang Lezat dan Gurih. Goreng sisa bumbu ayam lengkuas, kemudian tiriskan.

Cara membuat Ayam goreng padang bumbu lengkuas:
  1. Haluskan bumbu sisihkan. Parut lengkuas, sisihkan. Cuci bersih ayam, campurkan dengan bumbu halus. Tata di wajan, tahu, tempe dan ayam serta bumbu dan sereh, daun jeruk juga daun salam.
  2. Tuang air secukupnya, sampai terendam. Rebus dengan api sedang hingga air menyusut atau ayam lunak. Angkat ayam tahu tempe. Dan saring bumbu.
  3. Panaskan minyak di wajan kemudian goreng ayam sampai berwarna kecoklatan. Angkat dan tiriskan. Goreng bumbu halus hingga keemasan. Angkat dan tiriskan.
  4. Sajikan bertabur bumbu lengkuas parut goreng. Yum.
  5. Enak gurih dan berempah. Selamat mencoba happy cooking.

Resep Ayam goreng lengkuas pas sekali disajikan di sepiring nasi hangat dengan taburan bumbu serundeng diatasnya dengan tekstur ayam yang garing diluar dan empuk didalamnya. Tipp: Butuh kesabaran dalam menggoreng ayam bumbu lengkuas. Saran saya goreng bagian ayam terlebih dahulu sampai habis, baru goreng endapan bumbu secara terpisah dengan api sedang sambil terus diaduk hingga kering lalu saring dan tiriskan. Cara Membuat Pencinta masakan Padang pasti gak asing dengan ayam gorengnya yang khas, benar gak? Rasanya yang gurih bikin kita susah berhenti mengunyah.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng padang bumbu lengkuas yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved