Bagaimana Menyiapkan Egg Waffle Anti Gagal

Leah Terry   18/11/2020 03:11

Egg Waffle
Egg Waffle

Lagi mencari inspirasi resep egg waffle yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal egg waffle yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari egg waffle, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan egg waffle enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Find Out Where To Buy Eggo® Waffle Products At The Official Eggo® Site. Check Out Top Brands On eBay. After preheating, both sides of the Egg Waffle Maker are brushed with a layer of oil. (The machine must be preheated, so the skin will be crispy.) For the Egg Waffle Maker, you can find it on Amazon here.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat egg waffle sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Egg Waffle memakai 14 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Egg Waffle:
  1. Sediakan Bahan A:
  2. Sediakan 50 gr gula (mau manis tambah jd max 60gr)
  3. Sediakan 1 butir telur (50gr)
  4. Siapkan Bahan B:
  5. Siapkan 2 gr baking powder
  6. Siapkan 30 gr tepung tapioka
  7. Ambil 80 gr tepung terigu
  8. Siapkan Bahan C:
  9. Sediakan 70 cc susu cair
  10. Siapkan 1 tbs mentega (cairkan)
  11. Siapkan 1/2 sdt minyak goreng
  12. Siapkan Optional :
  13. Gunakan Topping keju, coklat,dll
  14. Gunakan Perasa coklat, vanila, pandan, dll

They're really easy to make and are so tasty. Then in a small bowl, beat the eggs. Most waffle recipes call for lots of eggs and butter. This old-fashioned recipe calls for just one egg and a scant amount of butter.

Cara membuat Egg Waffle:
  1. Gabung bahan B, aduk rata. (Jangan sampai ada baking powder bergerindil.. kalau rajin di ayak smua 😁😁)
  2. Dengan double boiler whisk bahan A selama 5menit
  3. Masukkan bahan C ke dalam bahan A, aduk rata.
  4. Masukkan bahan B aduk rata
  5. Diamkan minimal 1 jam. kalau mau di biarkan sampai pagi di kulkas juga boleh, turup plastik wrap ya 🙂
  6. Kuas pan egg waffle dengan mentega, masak sampai warna nya golden brown

While waffles may never be the healthiest breakfast treat, at least this recipe helps! Refrigerating the egg batter for an hour helps to make an easier job of cooking a perfect egg waffle relatively easier. Perfect for a twist on the classic Sunday brunch, these quick and easy waffles are made with hash browns, eggs, and spicy sriracha sauce. They held together as well as any traditional waffle recipe I have made. We will definitely make these again.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Egg Waffle yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved