Resep Otak-Otak Goreng Ikan Tenggiri, Enak

Grace Blair   20/07/2020 00:50

Otak-Otak Goreng Ikan Tenggiri
Otak-Otak Goreng Ikan Tenggiri

Anda sedang mencari ide resep otak-otak goreng ikan tenggiri yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal otak-otak goreng ikan tenggiri yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari otak-otak goreng ikan tenggiri, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan otak-otak goreng ikan tenggiri yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah otak-otak goreng ikan tenggiri yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Otak-Otak Goreng Ikan Tenggiri memakai 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Otak-Otak Goreng Ikan Tenggiri:
  1. Siapkan 1 Ekor ikan tenggiri (200gr ikan tenggiri)
  2. Gunakan 4 Siung bawang merah
  3. Sediakan 3 Siung bawang putih
  4. Sediakan 1 Batang daun bawang iris halus
  5. Siapkan 1 Butir Telur ayam
  6. Gunakan 100 Gram Tepung Tapioka (sesuaikan)
  7. Gunakan 4 Sdm Tepung Terigu
  8. Sediakan Garam, Merica bubuk, Kaldu Ikan
  9. Siapkan Secukupnya Kaldu Ayam bubuk/royco (bila ingin lebih terasa asinnya)
Langkah-langkah menyiapkan Otak-Otak Goreng Ikan Tenggiri:
  1. Haluskan ikan tenggiri (pisahkan tanpa tulang&duri) + bawang merah + bawang putih menggunakan blender. Pada saat menggiling daging masukkan sedikit demi sedikit air kaldu ikannya.
  2. Masukkan kedalam wadah tepung tapioka + tepung terigu + ikan yg sdh diblender + bawang merah sebagian yg di iris + daun bawang yg sdh di iris. Sambil masukkan garam+merica bubuk+kaldu/royco. Koreksi rasanya.
  3. Panaskan air dalam panci. Sembari menunggu air mendidih, bentuk adonan memanjang dan lumuri tangan dengan tepung tapioka agar tidak lengket. Ambil adonan menggunakan sendok untuk meletakkan ketangan agar tidak lengket. Bila telah mendidih, masukkan adonan otak-otak yg sudah dibentuk.
  4. Bila sudah mengapung di air yg mendidih, angkat otak-otak tersebut kemudian tiriskan.
  5. Panaskan minyak dalam wajan. Kemudian goreng otak-otak hingga warna kecoklatan. Siap dihidangkan dan selamat mencoba😇

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Otak-Otak Goreng Ikan Tenggiri yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved