Resep KUE LUMPANG GULA MERAH V.2 Anti Gagal

Franklin Jones   02/11/2020 19:53

KUE LUMPANG GULA MERAH V.2
KUE LUMPANG GULA MERAH V.2

Sedang mencari inspirasi resep kue lumpang gula merah v.2 yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lumpang gula merah v.2 yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lumpang gula merah v.2, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue lumpang gula merah v.2 yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Semua bahan kue lumpang gula merah dimasak dengan api sedang sampai gula merah hancur, setelah itu tunggu sampai dingin. Lihat juga resep Kue lumpang gula merah berlesung enak lainnya. RESEP KUE LUMPANG GULA MERAH, resep mami jawa, mami jawa, ide usaha, ide jualan dan ide bisnis, masih menjadi topik di channel mami jawa, ide bisnis modal.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue lumpang gula merah v.2 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat KUE LUMPANG GULA MERAH V.2 menggunakan 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan KUE LUMPANG GULA MERAH V.2:
  1. Sediakan 200 tepung beras
  2. Ambil 50 meizena
  3. Gunakan 1,5 sdm air kapur sirih (ambil yg bening)
  4. Gunakan 175 gr gula merah
  5. Siapkan 1/2 sdt garam
  6. Ambil 700 ml air matang
  7. Gunakan 2 lbr daun pandan

Kue Lumpang Gula Merah Tips Berlesung. Resep Cilok Bumbu Kacang Ala Mamang Sd. Kue Lumpang Pandan Super Lembut Bisa Untuk Jualan Tanpa Mixer Takaran Sendok Kue Tradisional. Kue lumpang gula merah ini dibuat dari beberapa bahan seperti tepung sagu, tepung beras, gula metah, santan kelapa, garam halus, air kapur sirih yang kemudian dicampurkan dengan tambahan air pada adonan ini.

Langkah-langkah menyiapkan KUE LUMPANG GULA MERAH V.2:
  1. Siap kan bahan terlebih dahulu ya. Siapkan kukusan oles cetakan dgn minyak,sisihkan. Panaskan Klakat/kukusan.Masak gula merah, air, garam, pandan, hingga masak dan larut. Sisihkan
  2. Campur tepung, air kapur sirih masukkan dalam bowl tuang air gula merah aduk cepat hingga rata saring.
  3. Panaskan cetakkan selama 5 menit. Tuang adonan ke dalam cetakkan..lalu kukus selama 15menit…angkat dan di dinginkan,keluarkan kue dr cetakkan lalu sajikan dgn parutan kelapa.
  4. Yummiiiiii

Setelah itu adonan yang sudah jadi dimasukan pada cetakan dan dikukus setelah. Sedangkan Isi dari kue dadar gulung ini adalah parutan kelapa yang dicampur gula merah cair. Dalam masyarakat Jawa isi kelapa parut saus gula merah ini disebut Unti. Unti inilah yang membuat kue dadar gulung lezat, karena saat kita menikmati dadar guling isian unti akan lumer di mulut. Kue lumpang putih bisanya hanya menggunakan gula pasir, kue lumpang coklat menggunakan gula merah atau gula jawa, sedangkan kue lumpang hijau menggunakan daun pandan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan KUE LUMPANG GULA MERAH V.2 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved