Cara Gampang Membuat Nastar (terigu 1 kg), Lezat

Nicholas Kelly   08/12/2020 21:12

Nastar (terigu 1 kg)
Nastar (terigu 1 kg)

Anda sedang mencari inspirasi resep nastar (terigu 1 kg) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nastar (terigu 1 kg) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari nastar (terigu 1 kg), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nastar (terigu 1 kg) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Setelah rata baru di tekan-tekan pakai tangan. Resep nastar isi nanas ini menjadi salah satu nastar klasik. Nastar adalah kue kering berisi selai nanas.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan nastar (terigu 1 kg) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nastar (terigu 1 kg) memakai 17 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Nastar (terigu 1 kg):
  1. Siapkan 1 kg tepung terigu (sy : kunci biru), sangrai, ayak
  2. Ambil 500 gram margarin (sy : blueband cake & cookie)
  3. Siapkan 100 gram butter
  4. Siapkan 300 gram gula halus
  5. Ambil 4 butir kuning telur
  6. Siapkan 2 butir kuning telur rebus
  7. Gunakan 3 sdm susu bubuk
  8. Gunakan 2 sdm maizena
  9. Siapkan Seujung sendok garam
  10. Ambil Bahan selai :
  11. Gunakan 3 buah nanas
  12. Ambil 300 gram gula pasir
  13. Gunakan 10 cm kayu manis
  14. Siapkan Bahan olesan :
  15. Ambil 5 butir kuning telur
  16. Ambil 1 sachet susu kental manis
  17. Ambil 3 sdm air

Seperti kue nastar berbentuk daun dengan detil timbul dari tulang daunnya. Masukkan terigu, maizena, dan susu bubuk. Aduk menggunakan spatula hingga tercampur rata. Roti nastar sebenarnya berasal dari nama asing yaitu "nastaart" yang berarti "Pineapple Cake".

Langkah-langkah membuat Nastar (terigu 1 kg):
  1. Membuat selai : haluskan nanas, bisa diparut atau diblender. Rebus nanas yang telah dihaluskan hingga airnya berkurang (sy : saring nanas yang telah dihaluskan. Alhamdulillah air sari nanasnya diminum deh. Segaaar. Hahaha. Ampasnya yang dijadikan selai). Masukkan gula pasir dan kayu manis. Masak hingga selai mengental dan berwarna kecoklatan. Angkat. Dinginkan.
  2. Mix margarin dan butter hingga tercampur (sy : menggunakan whisk). Tambahkan kuning telur dan kuning telur rebus, mix lagi hingga tercampur rata.
  3. Masukkan susu bubuk, maizena, dan garam. Aduk rata menggunakan spatula. Masukkan gula bubuk, aduk rata. Masukkan tepung terigu, aduk rata hingga adonan dapat dibentuk.
  4. Bentuk adonan sesuai selera (sy : ambil adonan secukupnya, ratakan, lalu cetak. Tumpuk 2 adonan yang telah dicetak dan di antaranya diberi selai).
  5. Tata di loyang dan beri olesan campuran kuning telur, skm, dan air.
  6. Panggang hingga matang. Siap disajikan.

Di masyarakat sunda sering disebut "Ganas Jeung Roti nastar rasa keju memiliki bentuk yang smaa seperti nastar lainnya. Namun karena di zaman yang super modern ini banyak yang memodifikasi. Nastar adalah sejenis kue kering dari adonan tepung terigu, mentega dan telur yang diisi dengan selai buah nanas. Asal katanya dari bahasa Belanda ananas dan taart. Kreasi Resep Nastar yang Enak dan Lembut.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Nastar (terigu 1 kg) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved