Resep Ikan goreng tengiri dengan cocolan sambal mentah kemangi Anti Gagal

Maggie Patterson   21/10/2020 07:08

Ikan goreng tengiri dengan cocolan sambal mentah kemangi
Ikan goreng tengiri dengan cocolan sambal mentah kemangi

Lagi mencari ide resep ikan goreng tengiri dengan cocolan sambal mentah kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan goreng tengiri dengan cocolan sambal mentah kemangi yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ikan goreng tengiri dengan cocolan sambal mentah kemangi, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan ikan goreng tengiri dengan cocolan sambal mentah kemangi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Makan ikan asin lalapan mentah sambal terasi. Telur dadar dan ikan goreng - lalapan daun kemangi. Resep membuat Ikan Bakar Tenggiri Sambal Terasi Jeruk Kemangi adalah olahan ikan bakar yang mantap dan gurih dengan aroma jeruk.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ikan goreng tengiri dengan cocolan sambal mentah kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ikan goreng tengiri dengan cocolan sambal mentah kemangi menggunakan 12 jenis bahan dan 13 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Ikan goreng tengiri dengan cocolan sambal mentah kemangi:
  1. Sediakan Bahan untuk goreng ikan tengiri
  2. Sediakan 4 buah ikan tengiri
  3. Gunakan 1 buah jeruk nipis
  4. Gunakan Sejumput garam, tumbar
  5. Ambil 1 buah bawang putih
  6. Ambil Untuk sambel mentah kemangi
  7. Ambil secukupnya Kemangi
  8. Sediakan 2 buah bawang merah
  9. Siapkan 1 buah tomat
  10. Sediakan 10 cabe setan
  11. Gunakan Sedikit garam
  12. Siapkan secukupnya Jeruk nipis

Sambal ini dibuat dengan bahan dasar ikan seperti ikan tenggiri, ikan belida, ikan berdaging putih dan lainnya. Sambal satu ini biasanya dijadikan cocolan untuk gorengan tahu ataupun tempe. Sambal ini memiliki rasa yang enak dan pedas. Menu sambal goreng kentang ini selalu hadir melengkapi sajian hari Lebaran.

Cara membuat Ikan goreng tengiri dengan cocolan sambal mentah kemangi:
  1. Bersihkan ikan tengiri,
  2. Ulek bawang putih, tumbar dan garam
  3. Masukkan air secukupnya..
  4. Ambil wadah masukkan ikan ke dalamnya kemudian iriskan jeruk nipis agar bau amis hilang
  5. Tunggu 5 menit
  6. Panaskan minyak goreng
  7. Masak ikan tengiri sampe kecoklatan, kemudian tiriskan
  8. Untuk langkah pembuatan sambel mentah kemangi
  9. Ulek 10 cabe setan, dengan bawah merah sedikit garam
  10. Ulek kasar. Kemudian tambahkan tomat yang sudah dibakar
  11. Ulek lagi, terakhir tambahkan kemangi mentah yang sudah dicuci
  12. Hidangkan bersama dgn ikan tengiri goreng
  13. Cek rasa & hidangkan

Biasanya sambal goreng kentang dikreasikan dengan berbagai bahan lainnya, seperti ati ampela, udang, telur puyuh, teri dan banyak lagi. Nah buat kamu yang ingin mencoba membuatnya saat Lebaran, resep sambal.. SUPER BESAR IKAN TENGGIRI/KEMPLANG PANGGANG BANGKA dengan harga dengan cocolan Sambal Terasi Pedas Manis yang begitu sedap saat dinikmati. Ikan nila goreng metode marinasi desaku & sambal ulek mentah. Paduan ikan goreng berbumbu klasik dengan sambal iris khas Bali yang sangat populer alias Sambal Matah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat ikan goreng tengiri dengan cocolan sambal mentah kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved