Resep Tengiri Goreng Tepung Anti Gagal

Theodore Becker   09/10/2020 22:22

Tengiri Goreng Tepung
Tengiri Goreng Tepung

Anda sedang mencari inspirasi resep tengiri goreng tepung yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tengiri goreng tepung yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tengiri goreng tepung, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tengiri goreng tepung enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan tengiri goreng tepung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Tengiri Goreng Tepung menggunakan 6 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Tengiri Goreng Tepung:
  1. Sediakan ikan Tengiri
  2. Siapkan Tepung serba guna
  3. Siapkan Garam
  4. Ambil Merica bubuk
  5. Gunakan Jeruk lemon (bisa di skip)
  6. Gunakan Minyak untuk menggoreng
Langkah-langkah membuat Tengiri Goreng Tepung:
  1. Potong ikan tengiri sesuai selera, pastikan duri tidak terbawa. Cuci, kemudian lumuri dengan perasan jeruk lemon. Jika tidak ada lumuri dengan garam. Tunggu, Beberapa menit lalu cuci bersih kembali, taburi garam dan merica, sisihkan.
  2. Siapkan dua wadah, buat dua adonan menggunakan tebung bumbu serba guna. Adonan pertama adonan basah (tepung + air), adonan kedua tepung saja.
  3. Panaskan minyak dalam wajan. Ambil ikan, celupkan ke adonan basah, kemudian selimuti dengan adonan kering, goreng hingga kecoklatan. (Api sedang).
  4. Jika ingin kulit tebal, bisa ulangi lagi adonan basah ke adonan kering, balik lagi ke adonan basah dan ke adonan kering baru digoreng. Selamat mencoba.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Tengiri Goreng Tepung yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved