Resep Kepala Ayam Goreng Enak Gurih renyah (Tanpa Ungkeub) Anti Gagal

Isabella Banks   20/07/2020 16:54

Kepala Ayam Goreng Enak Gurih renyah (Tanpa Ungkeub)
Kepala Ayam Goreng Enak Gurih renyah (Tanpa Ungkeub)

Lagi mencari inspirasi resep kepala ayam goreng enak gurih renyah (tanpa ungkeub) yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kepala ayam goreng enak gurih renyah (tanpa ungkeub) yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kepala ayam goreng enak gurih renyah (tanpa ungkeub), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kepala ayam goreng enak gurih renyah (tanpa ungkeub) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Resep ayam goreng tanpa ungkep, lebih gurih dan juicy. Resep ayam goreng enak dan gurih (fried chicken recipe). Ayam goreng rempah tanpa ungkep lebih gurih, garing dan juicy

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kepala ayam goreng enak gurih renyah (tanpa ungkeub) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kepala Ayam Goreng Enak Gurih renyah (Tanpa Ungkeub) memakai 7 bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kepala Ayam Goreng Enak Gurih renyah (Tanpa Ungkeub):
  1. Ambil 1/2 Ekor Kepala Ayam
  2. Sediakan Bumbu Yang Harus Dihaluskan
  3. Ambil 1 Ruas Kunyit
  4. Ambil 2 Siung Bawang Putih
  5. Gunakan 1/2 Sdt Ketumbar Bubuk
  6. Siapkan 2 Sendok Garam
  7. Ambil 1 Sendok Penyedap Rasa

Bukankah kulit ayam yang membuat ayam goreng bisa renyah? Jawabannya tidak, kecuali jika Anda menggorengnya. Bumbui ayam goreng dengan mentega susu (buttermilk) untuk menghasilkan rasa gurih yang pas,Umumnya, semakin lama direndam bumbu maka rasanya lebih enak. Ayam Goreng Kalasan itu berbeda dengan Ayam Goreng enak di Jakarta lainnya.

Langkah-langkah menyiapkan Kepala Ayam Goreng Enak Gurih renyah (Tanpa Ungkeub):
  1. Ulek Semua Bumbu Tersebut
  2. Cuci Bersih Kepala Ayam dan cabuti bulu" nya yaaa
  3. Siapkan Air Kedalam Toples untuk merendam kepala ayam dan masukan bumbu ulek tadi ๐Ÿ˜‰
  4. Masukan kepala ayam dan teken" sampe terendam
  5. Masukan Kedalam Frezeer dan diamkan selama 1jam jg sdh bsa dimasak boleh 2 jam juga bertahan sampe 3 hari ko moms..
  6. Praktis kan kalo pengen tinggal ambil dan goreng dadakan kaya tahu bulat ๐Ÿ˜‚ eh..โœŒ๏ธ
  7. Aku pake suhu nya 2-3
  8. Nah kalo udh 1jam kaya gini nih warna airnya sdh meresap ke kepala ayam
  9. Goreng deh dalam minyak yg cukup terendam jg bsa klo mau terendam banget lebih bagus lho hehe kebetulan minyak ku itu habis ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚โœŒ๏ธtapi masih bisa..
  10. Api sedang aja yaa biar meresap dan mateng kedalem" nya ๐Ÿ˜‚
  11. Kalo sudah keliatan kering dan kecoklatan berati sudah mateng yaaa kira" 20-30 menit lah…
  12. Yukk makan hehe bonus pake tahu๐Ÿ˜‚ selamat mencoba ya

Ayam ini dimasak dengan santan sehingga rasanya makin gurih. Bumbunya begitu menyerap, bahkan sampai ke dalam tulang. Yang paling bikin nagih di sini adalah kremesnya yang super gurih. Seperti apa gurihnya tempe goreng ini? ikuti sajian resep tempe goreng selengkapnya berikut ini. Demikian langkah penyajian masakan tempe dari resep tempe goreng enak dan gurih kreasi ala dapur rumah untuk keluarga tercinta.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kepala ayam goreng enak gurih renyah (tanpa ungkeub) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved