Langkah Mudah untuk Menyiapkan Waffle renyah yang Bisa Manjain Lidah

May Little   29/10/2020 14:45

Waffle renyah
Waffle renyah

Anda sedang mencari inspirasi resep waffle renyah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal waffle renyah yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari waffle renyah, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan waffle renyah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Sayangnya waffle di Indonesia masih termasuk makanan yang dijual ditempat-tempat khusus saja, seperti kafe atau restoran. Jika kamu membelinya ditempat-tempat tersebut, sudah jelas harganya akan sedikit menguras isi kocekmu. Lihat juga resep Waffel Coklat Renyah + Es Krim Advocado Trimit😍 enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan waffle renyah sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Waffle renyah memakai 8 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Waffle renyah:
  1. Gunakan 2 butir telur
  2. Ambil 1/2 cup gula pasir
  3. Ambil 2 cup tepung terigu serbaguna
  4. Siapkan 2 cup susu full cream
  5. Gunakan 2 sdm tepung maizena
  6. Ambil 1 sdt Baking powder double acting (atau 2 sdt baking powder biasa)
  7. Siapkan 1/4 sdt vanila powder
  8. Ambil 1/2 cup minyak nabati

Resep Membuat Kue Wafel Sederhana Renyah Lembut - Kue wafel yang satu ini cocok sekali untuk anda coba di rumah. Wafel merupakan salah satu jenis makanan yang bisa dimakan dengan berbagai macam topping yang enak. Biasanya wafel bisa anda temukan di caffe sebagai teman untuk minum kopi atau teh. Wafel terkenal dengan ciri khas motif kotak-kotak.

Cara membuat Waffle renyah:
  1. Kocok telur dan gula hingga berbusa
  2. Masukkan semua bahan, kocok hingga rata dan tidak bergerindil
  3. Tuang ke dalam cetakan wafel yang telah panas
  4. Angkat wafel jika telah matang dan kecoklatan
  5. Sajikan dengan topping sesuai selera

Waffle dengan tekstur yang renyah di luar namun tetap lembut di dalam pun siap untuk menemani sarapan atau waktu bersantai anda di rumah, dengan resep berikut. Waffle; Atsarina Luthfiyyah (Senior Editor) Memiliki pengalaman pendidikan di bidang Tata Boga dan Jurnalistik. Resep dan Cara Membuat Wafel Ice Cream Lembut yang Enak dan Renyah Resep Waffle Ketika mengunjungi restoran atau kafe anda mungkin akan dengan mudah menjumpai menu hidangan wafel yang tertera pada buku menu. Selain itu.telurnya juga di kocok terpisah putih telurnya.jadi kayak sistem bikin chiffon cake gitu. hasil wafelnya bisa ringan.renyah di luar. Cara Membuat Kue Waffle Original Sederhana yang Mudah, Renyah, Praktis dan Enak Cara Mempersiapkan Bahan dan Peralatan: Untuk yang pertama anda bisa menyiapkan terlebih dahulu beberapa peralatan yang akan anda butuhkan untuk membuat adonan waffle kali ini.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan waffle renyah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved