Cara Gampang Menyiapkan Sup bakso ayam, Lezat Sekali

Flora Green   04/09/2020 05:18

Sup bakso ayam
Sup bakso ayam

Lagi mencari inspirasi resep sup bakso ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sup bakso ayam yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup bakso ayam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sup bakso ayam yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Sup Bakso Ayam - Chicken Meatballs Soup Bakso ayam (chicken meatballs) We like our bakso (meatballs) bouncy and juicy. If you have access to Asian markets, you probably notice that the frozen aisle is usually stocked up with a variety of meatballs, from fish, shrimp, beef, chicken, pork, cuttlefish, e.t.c. Sup Bakso Ayam - Chicken Meatballs Soup.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sup bakso ayam sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sup bakso ayam menggunakan 11 bahan dan 1 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sup bakso ayam:
  1. Gunakan 10 buah @dosuka.id bakso ayam
  2. Gunakan 2 buah wortel iris sesuai selera
  3. Gunakan 15 pcs buncis potong kasar
  4. Ambil Seikat daun sawi potong kasar
  5. Gunakan secukupnya Minyak goreng
  6. Gunakan Bumbu
  7. Gunakan 4 siung bawang putih haluskan
  8. Sediakan 1/2 sdt merica bubuk
  9. Siapkan Garam Kaldu bubuk rasa ayam Gula pasir
  10. Sediakan Pelengkap
  11. Sediakan Daun bawang iris Bawang goreng Daun seledri iris

Bentuk menjadi bulatan layaknya bakso dan kukus dalam pinggan tahan panas. Jangan lupa oleskan margarin terlebih dahulu agar bakso nantinya tidak menempel. Sup bakso ayam ini pun bisa menjadi alternatif untuk anda jika memang anda bosan dengan menu sup atau olahan ayam yang itu-itu saja. Karena sup ini akan memberikan sentuhan yang berbeda sehingga ketika menyantapnya pun anda akan merasa ketagihan.

Langkah-langkah menyiapkan Sup bakso ayam:
  1. Tumis bawang putih,daun bawang dan daun seledri hingga harum, masukkan sayuran seperti wortel,buncis dan sawi tambahkan sedikit air masak hingga sayuran agak layu. - Tambahkan kaldu ayam dan bakso ayam @dosuka.id - Bila sudah matang masukkan garam,gula pasir,merica bubuk dan kaldu bubuk - Koreksi rasanya. - Taburkan bawang goreng - Selesai dech, Sup Bakso Ayam siap disajikan

Bahan pelengkap sup bakso ayam dapat diganti atau ditambahkan sesuai selera. Untuk menambah aroma, setelah matang Anda dapat melengkapi sup bakso ayam dengan taburan bawang goreng. Sebaiknya bawang goreng ditaburkan sesaat sebelum sayur sup disajikan. Sop adalah salah satu masakan yang paling sering tersaji di meja makan rumah anda. Supaya tidak bosan, anda bisa mengkreasikan bahan isiannya seperti daging ayam fillet dan bakso sapi untuk sumber hewani, kemudian kentang, jagung pipil, dan makaroni untuk sayuran sumber karbohidrat, serta masih banyak lagi.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sup bakso ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved