Resep Bolu kelapa, Menggugah Selera

Ethel Blair   21/11/2020 07:16

Bolu kelapa
Bolu kelapa

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu kelapa yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kelapa yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kelapa, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan bolu kelapa yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Perpaduan lembutnya tape dan segarnya kelapa muda dalam kue bolu ini membuat kue ini memiliki cita rasa yang unik dan khas. Resep Bolu Kelapa Panggang Praktis dapat anda temukan di video slide berikut ini. Bolu kelapa panggang sangat mudah di buat dan rasanya sangat enak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu kelapa sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu kelapa memakai 7 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu kelapa:
  1. Gunakan 4 btr telur
  2. Gunakan 250 gr terigu
  3. Gunakan 250 gr gula pasir
  4. Gunakan 250 gr kelapa setengah tua parut tanpa kulit
  5. Sediakan 250 ml minyak sayur
  6. Siapkan 1 sdt BP, vanili, garam secukupnya
  7. Sediakan Tepung panir dan kismis utk topping

Resep Bolu Sagu Kelapa enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah Tepung terigu umumnya menjadi bahan dasar utama pembuatan kue atau bolu, namun. Kue Bolu tape kelapa muda adalah kue yang memiliki tekstur lembut dengan cita rasa tape yang khas ditambah daging kelapa muda keruk didalamnya, akan menimbulkan sensasi berbeda saat. Resep Bolu Kelapa berikut membuat bolu begitu mudha dibuat.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu kelapa:
  1. Telur, gula, SP di mixer hingga mengembang (kental) dengan kecepatan tinggi
  2. Turunkan speed: masukkan terigu yang sudah dicampur dengan garam, vanili dan BP sedikit demi sedikit bergantian dengan minyak sayur
  3. Tambahkan kelapa parut. Aduk rata
  4. Panaskan oven dengan suhu 180°. Siapkan cetakan yang sudah dioles mentega
  5. Tuang adonan kedalam cetakan 3/4 bagian. Taburi tepung panir dan taruh kismis untuk hiasan
  6. Panggang adonan hingga matang atau kekuningan. Jika pinggirnya sudah kecoklatan tandanya bolu sudah matang
  7. Sajikan dengan teh hangat

Hari ini buat bolu di rumah, yuk, dengan bahan minimalis tetapi tetap maksimal enaknya. Brilio.net - Camilan bolu panggang memang sangat beragam. Kendati demikian bolu panggang terbilang lebih populer. Seperti namanya kue ini diolah dengan cara dipanggang, cara mengolah ini. LIVE STREAMING SEPAKBOLA HARI INI. *Silakan refresh atau hapus cache browser anda, untuk menampilkan Jadwal Live terbaru.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu kelapa yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved