Resep 59. Ayam Goreng Pandan ala Thai Anti Gagal

Alex Houston   12/07/2020 14:24

59. Ayam Goreng Pandan ala Thai
59. Ayam Goreng Pandan ala Thai

Anda sedang mencari ide resep 59. ayam goreng pandan ala thai yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 59. ayam goreng pandan ala thai yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 59. ayam goreng pandan ala thai, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan 59. ayam goreng pandan ala thai yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Ayam Goreng Pandan ala Thai Bangkok - ASMR Cooking Indonesia - No Music ayam goreng pandan khas masakan thailand / bangkok yang fenomenal. boleh dicoba. Siakap Stim Limau Ala Restoran Thai Segala jenis ayam goreng menjadi favorit semua kalangan.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah 59. ayam goreng pandan ala thai yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan 59. Ayam Goreng Pandan ala Thai memakai 9 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan 59. Ayam Goreng Pandan ala Thai:
  1. Siapkan 12 ptg ayam pejantan
  2. Siapkan 1 sdt garam
  3. Ambil 1 sdm saus tiram
  4. Ambil 1 sdm minyak wijen
  5. Ambil 2 sdm santan kental
  6. Siapkan 2 sdt gula aren bubuk / gula merah potong sisir
  7. Sediakan 10 lembar daun pandan
  8. Siapkan Minyak Goreng
  9. Gunakan Tusuk gigi

Setelah itu bungkuslah ayam tersebut dengan daun pandan seperti membungkus ketupat palas. Goreng di dalam minyak yang banyak dengan api yang agak sederhana besar agar ayam masak sekata. Cakap je pasal makanan Thai selalu je orang sebut Ayam Pandan. Hidangan ini memang staple dan antara lauk yang paling popular di restoran-restoran Thai.

Langkah-langkah membuat 59. Ayam Goreng Pandan ala Thai:
  1. Cuci bersih ayam, lalu geret2 ya.
  2. Campur santan, minyak wijen, saus tiram, garam, gula. Lalu aduk rata. Tutup dan simpan di kulkas semalaman. (Bisa juga min 30 menit - 1 jam).
  3. Ini kalau sudah semalaman/setelah di marinasi. Lalu siapkan daun pandan yg sudah dicuci bersih.
  4. Lipat ayam di daun pandan, lalu tusuk pakai tusuk gigi spy bs ngerekat dan saat goreng tdk terbuka daun pandan nya.
  5. Goreng dgn api kecil sampai sedang. Sampai kecoklatan.
  6. Harumnyaaaaaa wangi banget, rasanya gurih sampai tulang, ditambah dicocol pkai sambel bangkok makin nambah selera makan… wajib cobaaa!!

Lihat juga resep Ayam Goreng Sambal Lalapan enak lainnya. Resep 'ayam goreng lalap' paling teruji. Copyright gaul pada ayam dan perap seketika. kemudian balut dgn daun pandan.ikat kemas dengan lidi. biarkn sekejap sebelum digoreng. dah boleh dimakan dah. Kalau ingin menikmati ayam goreng beraroma pandan khas Thailand, datang saja ke tempat ini. Wangi gurih ayam jadi lauk makan siang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan 59. Ayam Goreng Pandan ala Thai yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved