Resep Bapel / Indonesian Waffle Anti Gagal

Betty Garcia   28/11/2020 19:23

Bapel / Indonesian Waffle
Bapel / Indonesian Waffle

Sedang mencari inspirasi resep bapel / indonesian waffle yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bapel / indonesian waffle yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bapel ( Indonesian Style Waffle ) During my visit to Aceh, I have the opportunity to learn and see how to make this Indonesian waffle. Ibu Erna and the ladies kindly demonstrated how to make it. This recipe is very special, taste much better than the one I used to buy from the market when I was a child in East Java.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bapel / indonesian waffle, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bapel / indonesian waffle yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bapel / indonesian waffle yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Bapel / Indonesian Waffle memakai 15 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bapel / Indonesian Waffle:
  1. Siapkan Biang Ragi :
  2. Siapkan 6 gr Ragi Instant
  3. Siapkan 20 ml air hangat
  4. Sediakan Adonan Bapel :
  5. Gunakan Adonan A :
  6. Gunakan 2 Butir Telur
  7. Ambil 75 gr Gula pasir halus
  8. Gunakan Adonan B :
  9. Ambil 200 gr Terigu protein sedang
  10. Gunakan 20 gr susu bubuk
  11. Gunakan Adonan C :
  12. Siapkan 100 ml Santan kental
  13. Sediakan 125 gr Air
  14. Gunakan 1 sdt garam
  15. Sediakan 75 gr Margarine (cairkan)

Kue Bapel Jadul ini termasuk Jajanan favorite saya. Masuk dapur, untuk memenuhi kerinduan menikmati kue ini. Buatnya mudah, tanpa mixer dan oven. Rasanya enak, lembab dan pasti bakal sering recook nih.

Langkah-langkah membuat Bapel / Indonesian Waffle:
  1. Siapkan bahan-bahannya. Campur bahan biang, tunggu beberapa menit sampai berbuih. Campur kedalam adonan A yg sudah diaduk rata dgn balon whisk, sampai gula larut. Masukkan adonan B dan C. Aduk rata.
  2. Lelehkan margarine. Tuang kedalam adonan terigu, aduk rata, saring.
  3. Tutup adonan dengan plastik wrap, istirahatkan selama 45 menit. Sampai adonan naik 2x volume.
  4. Aduk rata adonan dan tuang kedalam cetakan waffle yg sudah dipanaskan. Masak dengan api kecil 2 menit, balik agar bagian atasnya membentuk kue waffle, masak lagi dan setiap 2 menit cetakan dibalik agar kue matang merata. Setelah matang sekitar 8 menit, angkat.
  5. Sajikan untuk snack manis ngeteh atau ngopi.

Kumpulan Resep Makanan - Bapel merupakan kue tradisional yang terbuat dari campuran tepung terigu, telur, santan, margarin dan juga gula tidak lupa juga adonan biangnya, adonan biang ini berguna membat Bapel menjadi empuk dan mengembang. Lihat juga resep Wafle Santan enak lainnya. Cari produk Cetakan Kue lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Cari produk Lain-Lain lainnya di Tokopedia.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bapel / indonesian waffle yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved