Cara Gampang Menyiapkan Ayam Goreng Kelapa yang Menggugah Selera

Jeff Alvarez   11/11/2020 14:35

Ayam Goreng Kelapa
Ayam Goreng Kelapa

Sedang mencari ide resep ayam goreng kelapa yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam goreng kelapa yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ayam ungkep yang digoreng ini emang favorit saya banget. Membuat menu ayam goreng memang menjadi andalan karena bahan yang mudah didapat serta harga yang cukup terjangkau. Namun untuk membuat menu ayam goreng yang.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng kelapa, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng kelapa enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam goreng kelapa yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Kelapa memakai 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam Goreng Kelapa:
  1. Sediakan 1/2 potong ayam
  2. Gunakan 1/2 kelapa parut
  3. Gunakan Bumbu halus:
  4. Ambil 13 Bawang merah
  5. Sediakan 4 Bawang putih
  6. Ambil 1 sdt Merica
  7. Gunakan 4 cm Kunyit
  8. Gunakan 1 sdm Ketumbar
  9. Siapkan Bumbu cemplung
  10. Ambil 1/2 Pala
  11. Siapkan 5 cm Jahe
  12. Gunakan 2 batang Sereh
  13. Gunakan 5 lembar Daun jeruk

Sajian ayam goreng bumbu kelapa gurih adalah sajian yang enak. Hidangan ini pun bisa ibu buat Rasa gurih dari daging ayam dan teksturnya yang empuk serta paduan kelapa parut yang garing. Bernama ayam goreng serundeng, ayam ini di olah dengan bumbu halus rempah ayam goreng sederhana. Yang kemudian di beri bumbu kelapa parut yang di goreng kering.

Cara membuat Ayam Goreng Kelapa:
  1. Cuci bersih ayam. Masukkan bumbu halus yang sudah di tumis hingga wangi. Rebus 10 menit. Tutup panci Diamkan 30 menit. Masukkan bumbu Cemplung.
  2. Biarkan mendidih kembali selama 10 menit.
  3. Masukkan kelapa. Tunggu hingga air asat. Angkat ayam lalu goreng. Keliatan kelapa nya kan bakalan jd serundeng klapa. Sisa kelapa di goreng terpisah. Boleh juga saat mau memasukkan kelapa ayam di angkat dl. Saya tidak diangkat karena mau ayamnya juga ikut gurih.
  4. Terakhir goreng kelapa dengan minyak. Setelah kelapa kering saring kelapa agar minyaknya turun. Masukkan ke dalam wadah untuk jadi stok drumah. Kapan saja mau makan serundeng siap sedia.

Lihat juga resep Ayam Goreng Sambal Lalapan enak lainnya. Resep 'ayam goreng lalap' paling teruji. Ridhati Afriani A..goreng kelapa atau yang biasa disebut ayam goreng serundeng yang enak dan lezat, proses membuat dirumah silahkan tonton video resep dan cara membuat ayam goreng serundeng disini ya. Ayam goreng Nusantara adalah hidangan Asia Tenggara yang merupakan ayam yang digoreng dalam minyak goreng. Dalam dunia internasional, istilah ayam goreng merujuk kepada ayam goreng gaya Nusantara (Indonesia, Malaysia, Brunei, dan Singapura).

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Kelapa yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved