Resep Bakso Ikan Tenggiri Goreng, Bikin Ngiler

Julian Marshall   14/11/2020 04:04

Bakso Ikan Tenggiri Goreng
Bakso Ikan Tenggiri Goreng

Sedang mencari ide resep bakso ikan tenggiri goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso ikan tenggiri goreng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso ikan tenggiri goreng, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bakso ikan tenggiri goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bakso ikan tenggiri goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bakso Ikan Tenggiri Goreng memakai 13 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bakso Ikan Tenggiri Goreng:
  1. Ambil 350 gr Fillet Ikan tenggiri
  2. Gunakan 3 siung bawang putih
  3. Sediakan 50 ml air es
  4. Gunakan 1 butir putih telur
  5. Siapkan 3 sdm Tepung Tapioka (jangan munjung ya)
  6. Sediakan Wortel parut secukupnya (me: gak pakai)
  7. Gunakan Secukupnya daun bawang, diiris
  8. Gunakan Secukupnya garam
  9. Siapkan 1 sdt gula pasir
  10. Gunakan Secukupnya kaldu jamur
  11. Siapkan Secukupnya lada putih bubuk
  12. Siapkan 1 sdt minyak wijen
  13. Sediakan 1/2 sdt baking powder
Langkah-langkah menyiapkan Bakso Ikan Tenggiri Goreng:
  1. Masukkan ikan tenggiri, air es, bawang putih ke dalam food processor, haluskan.
  2. Pindahkan adonan ke mangkok atau baskom. Tambahkan bahan lainnya; tapioka, minyak wijen, daun bawang, wortel, putih telur, garam, gula, lada, kaldu jamur, baking powder. Aduk rata dengan tangan memakai sarung tangan, atau spatula. Kalo menurut saya lebih bagus pakai sarung tangan biar rata dan gak menggumpal.
  3. Lalu panaskan minyak untuk menggoreng. Setelah panas, bentuk bulatan dengan bantuan 2 sendok, masukkan ke dalam minyak sudah panas, sampai adonan habis. Saya pake api agak kecil aja biar gak cepet gosong dan dalamnya mateng. Yang item-item itu daun bawang ya bun.
  4. Siap disajikan bersama sambal ataupun dimasak bakso balado. Yum yuuumm… Maaf ya mau upload video adonannya kok gak bisa ya..
  5. Yang ini saya pakein kulit pangsit, jadinya batagor deh.. nyum nyumm.. Maaf foto seadanya aja yah karena bikin lagi sore harinya, dan pas inget masih ada kulit pangsit, saya isiin aja sama adonan ikan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bakso Ikan Tenggiri Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved