Langkah Mudah untuk Menyiapkan Rice waffle Anti Gagal

Jerry Dixon   09/10/2020 03:10

Rice waffle
Rice waffle

Anda sedang mencari inspirasi resep rice waffle yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal rice waffle yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari rice waffle, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan rice waffle yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Which means you can (and should!) most definitely waffle your rice too. It's just another clever way to make use of any leftover cooked rice. The results are extra crispy and crunchy on the outside, but warm and chewy on the inside.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat rice waffle yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Rice waffle menggunakan 7 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Rice waffle:
  1. Siapkan 100 gr daging sapi cincang/kornet/smoke beef (seadanya bahan)
  2. Sediakan 4-5 butir telur
  3. Siapkan 100 gr keju cheddar, parut
  4. Siapkan 1/2 bawang bombay, cincang kasar
  5. Gunakan 1 rumpun bawang daun, iris halus
  6. Siapkan 2 sdm minyak utk menumis
  7. Sediakan secukupnya Garam, merica

This suggestion comes via the Kitchn, where they explain: The results. Stir into dry ingredients just until moistened. In another bowl, beat egg whites until stiff peaks form; fold into batter. Fold in the rice and pecans.

Cara membuat Rice waffle:
  1. Tumis bawang bombay, bawang daun dan daging sapi/kornet/smoke beef sampai harum dan matang.
  2. Kocok lepas telur dalam mangkok besar, lalu campurkan nasi, parutan keju, dan tumisan daging. Tambahkan garam dan merica, test rasa.
  3. Panaskan cetakan wafle, jangan lupa olesi dalamnya dgn mentega supaya tidak lengket. Setelah panas masukan campuran nasi ke cetakan hingga penuh bagian bawahnya.
  4. Tutup cetakan, panggang dengan api kecil sekitar 6-8 menit utk setiap sisi. Ulangi sampai campuran nasi habis.
  5. Sajikan hangat dengan tambahan mayonaise/saus sambal/saus tomat. Selamat membuat….

Bake in a preheated greased waffle iron according to manufacturer's directions until golden brown. Waffle Recipes Classic Waffles Classic Waffles. Beat eggs in large bowl with hand beater until fluffy. Beat in flour, milk, vegetable oil, sugar, baking powder, salt and vanilla, just until smooth. Waffle-ized Crispy Rice You know how that crispy, caramelized rice stuck to the bottom of the pot is the best part?

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat rice waffle yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved