Resep Tenggiri goreng gurih yang Sempurna

Lenora Porter   15/07/2020 12:05

Tenggiri goreng gurih
Tenggiri goreng gurih

Sedang mencari inspirasi resep tenggiri goreng gurih yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tenggiri goreng gurih yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ikan tenggiri salah satu ikan laut yang sangat banyak peminatnya karena memiliki rasa yang enak dan gurih kal dimasak. Ikan tenggiri goreng ini memiliki cita rasa yang enak serta gurih kala dimakan. #otakotak #ikantenggiri #goreng #smartmamavlog Resep otak otak ikan tenggiri goreng atau fish cake Berasa banget ikannya, empuk,kenyal, gurih dan enak. Cara Membuat Ikan Tenggiri Goreng Enak dan Gurih. gambarikanhd.blogspot.com.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tenggiri goreng gurih, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan tenggiri goreng gurih enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tenggiri goreng gurih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Tenggiri goreng gurih menggunakan 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Tenggiri goreng gurih:
  1. Siapkan 1/2 kg ikan tenggiri siangi beri air lemon&garam cuci bersih
  2. Siapkan bumbu halus :
  3. Siapkan 3 baput
  4. Siapkan 1 bamer
  5. Gunakan Seruas kunyit
  6. Ambil seruas jahe
  7. Siapkan 1 sdt ketumbar butir
  8. Siapkan 2 kemiri
  9. Ambil secukupnya Garam & lada

Tasty Treat: Ikan Tenggiri Goreng / Fried Tenggiri. Ikan tenggiri adalah salah satu jenis ikan dengan marga Scomberomorus yang merupakan suku Scombridae. Ikan ini masih kerabat dari ikan tuna, mekrel, kembung, tongkol, dan madidihang. Goreng hingga kerupuk merekah, kemudian angkat dan tiriskan kerupuk ikan tenggiri.

Cara menyiapkan Tenggiri goreng gurih:
  1. Siapkan ikan
  2. Marinasi dg bumbu halus simpan dlm kulkas kurleb 1 jam
  3. Panaskan teflon beri minyak secukupnya goreng ikan hingga matang
  4. Sajikan hangat dg tumis sayuran.
  5. Semoga bermanfaat

Simpan kerupuk ikan yang sudah di goreng ke dalam toples, dan kerupuk ikan yang belum digoreng ke. Ikan tenggiri yang hidup di laut ini menjadi salah satru perburuan para nelayan karena memiliki nilai jual yang baik. Jika Anda penasaran dengan resep ikan tenggiri bakar yang gurih ini. Jakarta - Kalau mulai bosan dengan ayam goreng, coba buat ikan goreng renyah ini. Potongan ikan dengan lapisan tepung yang renyah gurih menjadi sajian enak untuk santap malam.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tenggiri goreng gurih yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved