Bagaimana Membuat Sop BTKT (Bakso Telur Kembang Tahu) Sederhana, Lezat

Clara Rogers   05/08/2020 13:10

Sop BTKT (Bakso Telur Kembang Tahu) Sederhana
Sop BTKT (Bakso Telur Kembang Tahu) Sederhana

Lagi mencari ide resep sop btkt (bakso telur kembang tahu) sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal sop btkt (bakso telur kembang tahu) sederhana yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sop btkt (bakso telur kembang tahu) sederhana, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sop btkt (bakso telur kembang tahu) sederhana yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Sop BTKT (Bakso Telur Kembang Tahu) Sederhana enak lainnya. Masaknya mudah, simpel dan gak ribet pula. Biasanya bakso dan kembang tahu selalu dijadikan bahan pelengkap saja dalam sup yang dibuat.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah sop btkt (bakso telur kembang tahu) sederhana yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sop BTKT (Bakso Telur Kembang Tahu) Sederhana menggunakan 12 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sop BTKT (Bakso Telur Kembang Tahu) Sederhana:
  1. Ambil 2 buah wortel
  2. Ambil 1 buah kentang
  3. Ambil 2 buah bakso sapi
  4. Gunakan 2 buah bakso ayam
  5. Siapkan secukupnya Kembang tahu
  6. Siapkan 1 buah telur ayam kampung
  7. Gunakan 1 siung bawang putih
  8. Gunakan secukupnya Lada
  9. Gunakan secukupnya Garam
  10. Siapkan secukupnya Kaldu jamur
  11. Sediakan secukupnya Air
  12. Siapkan Bawang goreng untuk taburan

Namun untuk sup ini sendiri, bakso dan kembang tahu adalah bahan utama. Lihat juga resep Brokoli jamur baso ikan enak lainnya. Tidak perlu bingung memilih resepnya, bikin saja sup bakso ikan dan tahu telur petis di rumah. Bukan hanya karena rasanya yang segar, lezat dan gurih, sayur sop juga sarat akan gizi karena berbagai macam sayuran yang menjadi bahan-bahannya.

Langkah-langkah menyiapkan Sop BTKT (Bakso Telur Kembang Tahu) Sederhana:
  1. Siapkan semua bahan. Cuci bersih, kupas dan potong wortel dan kentang lalu sisihkan. Potong juga bakso sesuai selera. Cincang bawang putih kemudian sisihkan
  2. Siapkan kembang tahu. Rendam dengan air matang kemudian sisihkan. Setelah lembut, sobek-sobek sesui selera.
  3. Rebus air hingga mendidih kemudian masukkan bawang putih, irisan bakso, dan kentang lalu tunggu hingga lembut.
  4. Tambhkan wortel dan kocokan telur ke dalam panci dan masak hingga semuanya matang. Tambahkan kembang tahu yang sudah ditiriskan. Kemudian tambahkan lada, garam dan kaldu jamur secukupnya lalu koreksi rasa. Sop BTKT siap dihidangkan

Belum lagi jika ditambahkan dengan bahan tambahan lainnya seperti kembang tahu, daging ayam, ceker, sosis, hingga bakso, tentunya akan semakin menambah citarasanya yang menggugah selera. Berikut ini cara membuat sop bakso yang segar dan lezat. Untuk pemula pun resep ini bisa jadi pilihan, selain ekonomis dan mudah dibuat, rasanya juga nikmat dan kaya nutrisi. Bahan utama untuk membuat sop bakso tentu adalah bakso itu sendiri. Sop adalah salah satu masakan yang paling sering tersaji di meja makan rumah anda.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sop btkt (bakso telur kembang tahu) sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved