Resep Sup Bakso Bihun Telur, Bisa Manjain Lidah

Leonard Montgomery   06/09/2020 06:17

Sup Bakso Bihun Telur
Sup Bakso Bihun Telur

Anda sedang mencari inspirasi resep sup bakso bihun telur yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup bakso bihun telur yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Bakso Goreng Ayam & Bihun Isi Telur Puyuh enak lainnya. Tumis bakso bihun jagung special telur siap disantap. So Good Tumis Bakso Bihun Jagung Spesial Telur (Foto: Dokpri) Teman-teman, itulah resep andalan saya di bulan ramadan yang penuh berkah ini.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup bakso bihun telur, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sup bakso bihun telur enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sup bakso bihun telur yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sup Bakso Bihun Telur menggunakan 11 bahan dan 12 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sup Bakso Bihun Telur:
  1. Siapkan 160 gram bihun jagung
  2. Siapkan 24 butir bakso (aku pake yang frozen)
  3. Siapkan 1 buah wortel
  4. Siapkan 6 lembar sawi putih
  5. Siapkan 3 butir telur
  6. Sediakan 1 batang bawang prei
  7. Ambil 1 tangkai seledri
  8. Ambil 1 bungkus bumbu mie machmudah (aku pake 1/2, sisa sebelumnya)
  9. Siapkan 3 sdm minyak goreng untuk menumis
  10. Gunakan 2 gelas air (gelas besar)
  11. Ambil Garam, penyedap

Jadi memang cukup sedap sup bakso. Tak perlu untuk memasukkan kiub pati daging pun, sebab rasa manis air rebusan tulang asli. Tak tahu nak masak apa untuk makan malam? Hidangan Bihun Bakso ni antara yang boleh dicuba.

Langkah-langkah membuat Sup Bakso Bihun Telur:
  1. Diamkan bakso frozen di suhu ruang minimal 30 menit, supaya nggak beku lagi. Sambil menyiapkan bahan-bahan lain.
  2. Rebus bihun hingga lembut. Aku kasih sedikit minyak goreng, supaya nggak lengket kalo dingin, ditambah sejumput garam supaya nggak hambar.
  3. Cuci bersih bawang prei dan sayuran, lalu iris.
  4. Tumis bawang prei hingga layu.
  5. Masukkan telur yang sudah dikocok. Orak-arik sampai terbentuk gumpalan yang terpisah-pisah.
  6. Masukkan air.
  7. Masukkan wortel, tunggu hingga empuk.
  8. Masukkan bakso, tunggu hingga empuk.
  9. Masukkan sawi putih dan seledri.
  10. Masukkan bumbu mie machmudah, garam dan penyedap. Cek rasa, jika sudah pas matikan kompor.
  11. Bihunnya nggak aku masukkan ke sayurnya ya. Supaya kuahnya nggak habis diserap sama bihun. Kalo mau makan, baru bihun dan sayurnya dijadikan satu. Tapi kalo mau bihunnya lebih berasa, boleh kok langsung dicampur.
  12. Selamat makan. Salam sehat selalu.

Resipinya sangat mudah kerana tidak menggunakan banyak bahan. Malah menurut saudari Nur Haziqah, resipi kuah bakso ni diperolehi dari seorang youtuber Indonesia. Biar nggak bosen makan nasi, mari kita selingi dengan sumber karbo lainnya. Bray. bihun, mix vegetables, telur ayam negri, daun bawang besar, daun seledri, bawang putih, bawang merah, kemiri Nhieta Rizkie. Biar nggak bosen makan nasi, mari kita selingi dengan sumber karbo lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sup Bakso Bihun Telur yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved