Bagaimana Menyiapkan Otak Otak Ikan Tenggiri Goreng, Enak

Rodney Ward   22/11/2020 16:10

Otak Otak Ikan Tenggiri Goreng
Otak Otak Ikan Tenggiri Goreng

Lagi mencari inspirasi resep otak otak ikan tenggiri goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal otak otak ikan tenggiri goreng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari otak otak ikan tenggiri goreng, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan otak otak ikan tenggiri goreng enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Otak otak ikan merupakan makanan khas pulau bangka, olahan daging ikan yang dibungkus daun pisang ini pasti bikin ketagihan, sekarang anda tak perlu jauh. #otakotak #ikantenggiri #goreng #smartmamavlog Resep otak otak ikan tenggiri goreng atau fish cake Berasa banget ikannya, empuk,kenyal, gurih dan enak. Otak otak goreng. makanan yg enak kenyal dan legit. Di buat dari campuran ikan tenggiri dan tepung aci.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan otak otak ikan tenggiri goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Otak Otak Ikan Tenggiri Goreng memakai 10 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Otak Otak Ikan Tenggiri Goreng:
  1. Siapkan 200 gr daging ikan tenggiri
  2. Siapkan 100 gr tepung sagu
  3. Gunakan 1/2 bungkus santan instan
  4. Ambil 3 siung bawang putih haluskan
  5. Gunakan 1 batang daun bawang iris tipis
  6. Gunakan 1 butir telur
  7. Ambil secukupnya garam
  8. Ambil secukupnya lada bubuk
  9. Ambil kaldu bubuk secukupnya (saya pakek kaldu jamur)
  10. Ambil sedikit minyak untuk mengoles tangan

Resep Otak-Otak Ikan Tenggiri Kukus, Camilan Segala Suasana. Bertekad supaya bisa menikmatinya kapan saja, inilah waktunya untukku menyodorkan resep otak-otak ikan tenggiri kukus untuk kita buat bersama! Ikan tenggiri sangat cocok dan enak untuk dibuat otak-otak, yang dimasak dengan cara digoreng. Bahan-bahannya pun hampir sama dengan otak-otak tenggiri yang dikukus.

Cara menyiapkan Otak Otak Ikan Tenggiri Goreng:
  1. Masukan semua bahan kedalam food processor sampai tercampur rata (boleh dihaluskan pakek blender tp tepungnya diuleni manual)
  2. Didihkan air masukan adonan yg sudah di bentuk memanjang (adonan cenderung lengket sebaiknya tangan diolesi minyak terlebih dahulu)
  3. Tunggu sampai matang (mengambang) kemudian angkat dinginkan, siap di goreng/buat stok di freezer

Rasanya yang enak, membuat anda wajib mencoba resep berikut. Otak - otak ini sangat bagus dikonsumsi oleh anak - anak karena mampu menambah gizi dan baik bagi tubuh. Hal ini pun dapat dijadikan celah untuk membuka usaha, peluang bisnis otak otak goreng ikan tenggiri masih bagus untuk dijalankan. Lihat juga resep Otak otak goreng (ikan tenggiri) enak lainnya. Seperti yang kita ketahui cemilan ini sangat lezat apa lagi bila di gril dengan pembakaran yang menjadikan rasanya lebih khas.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Otak Otak Ikan Tenggiri Goreng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved